by

⁠⁠⁠Tumbuhkan Kreatifitas Mahasiswa, FUAD Gelar Talkshow Produksi Kreatif Televisi

-IAIN Samarinda-3,428 views
SAMARINDA,IAINNEWS,- Menindak lanjuti kegiatan Workshop Jurnalistik sebelumnya, Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda kembali mengadakan kegiatan Talkshow dengan tema “Produksi Kreatif Televisi”. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menambah pengetahuan kepada Mahasiswa tentang dunia jurnalis.

Kegiatan talkshow diselenggarakan atas kerjasama antara Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda , Universitas Mulawarman (UNMUL) Samarinda, dan Politeknik Negeri Samarinda (POLNES). Acara tersebut diselenggarakan pada Kamis, 09/2 bertempat di ruang Auditorium kampus I IAIN Samarinda di Jl. KH. Abdul Hasan No. 3.

Acara yang diselenggarakan oleh Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) FUAD IAIN Samarinda sebagai tuan rumah, Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UNMUL dan Broadcast Education POLNES menghadirkan dua pemateri Broadcast handal, yaituTyas, salah satu team kreatif dan script editor TransTV Jakarta dan Suryatman Ketua IJTI Kaltim dan kontributor Trans7 Kaltim.

Kegiatan Talkshow Produksi Kreatif Televisi dihadiri oleh 250 orang terdiri dari Mahasiswa IAIN Samarinda, UNMUL, POLNES, serta beberapa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Samarinda.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para dekan dan direktur dari ketiga perguruan tinggi yang masing-masing diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan.

Dalam sambutannya Dr. H. M. Tahir, M.M selaku Dekan Fakultas Ushuludiddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Samarinda berharap agar kegiatan seperti ini terus dilakukan karena dapat menumbuhkan kreativitas Mahasiswa dalam bidang Jurnalistik dan Broadcast. Selain itu Tahir juga berharap kerjasama semacam ini terus dikembangkan guna membekali Mahasiswa dalam hal jurnalis dan broadcast khususnya Bagi mahasiswa ilmu komunikasi.#Rivai/Nita

News Feed