Rektor IAIN Samarinda Hadiri Silaturahmi Kementerian Agama Provinsi Kaltim

Silaturahmi Kementerian Agama Prov. Kaltim

SAMARINDA IAIN NEWS,- Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia merupakan peringatan atas berdirinya Kementerian Agama RI. Seluruh Kementerian Agama RI yang tersebar di Indonesia tentunya memperingati HAB Kemenag yang ke-72 ini dengan melakukan berbagai kegiatan positif baik mengadakan Jalan Sehat Bersama Keluarga Besar lembaga masing-masing, Ziarah Makam Pahlawan hingga pada acara puncak yakni melakukan apel upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI yang ke-72. IAIN Samarinda sebagai bagian dari Kementerian Agama juga turut serta mensukseskan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-72. Peringatan HAB Kemenag ke-72 ini telah menjadi ritual rutin seluruh lembaga di bawah Kementerian Agama. Kemarin, Jum’at malam, Rektor IAIN Samarinda juga menghadiri Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI sekaligus dirangkai dengan silaturahmi dan Malam Ramah Tamah HAB Kemenang RI ke-72 dan Pengatar Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur yang diselenggarakan di Hotel Bumi Senyiur, Jl. Diponogoro, Kota Samarinda (5/1/2018).

Dalam acara silaturahmi dan ramah tamah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur ini, dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Prof. Dr. H. Awang Faroek Ishak, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur yang baru, Drs. H. Sofyan Noor, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur yang lama yang kini telah menjabat sebagai Kabiro UIN Antasari Banjarmasin, Drs. H. Saifi, M.Pd, Rektor IAIN Samarinda, Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd, Rektor Universitas Nadhatul Ulama, Drs. H. Farid Wadjdy, M.Pd, H. M. Yos Soetomo selaku Ketua Dewan Pembina Forum Kebangsaan Kalimantan Timur, Kabiro AUAK IAIN Samarinda, Dr.H.M.Kusasi, M.Pd, Danrem 091 Aji Suryanata Kesuma, Brigjen TNI Irham Waroihan, serta seluruh tamu undangan di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam acara silaturahmi dan ramah tamah ini dimeriahkan dengan berbalas pantun oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Timur yang lama dan yang baru yang semakin membuat suasana malam ramah tamah itu menjadi riuh dengan canda tawa tamu undangan yang hadir memenuhi ruangan auditorium Hotel Bumi Senyiur. Tidak hanya itu, pekikan api semangat juga dilontarkan oleh H.M. Yos Soetomo dalam acara pisah sambut Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur untuk dapat bersama-sama mendukung dan membantu Kanwil Kemanag Provinsi Kaltim yang baru, Drs. H. Sofyan Noor, M.Si dalam menjalankan pekerjaan barunya sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur yang sebelumnya menjadi Kabiro UIN Antasari Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Drs. H. Saifi, M.Pd selaku Kabiro UIN Antasari Banjarmasin, mengungkapkan, “Perpindahan pekerjaan yang lama kepada pekerjaan yang baru ini merupakan tantangan baru bagi saya untuk dapat banyak belajar lagi, terlebih di dunia akademik kampus. Saya dan pak Sofyan hanya bertukar tempat saja. semoga di tempat baru ini bisa betah dalam menjalani segala aktivitas pekerjaan dengan sebaik-baiknya”, ungkapnya.

Senada dengan hal itu, Drs. H. Sofyan, Noor, M.Si berujar, “Sebenarnya tidak ada rencana akan menjadi Kakanwil Kemenag Kaltim, namun, ternyata takdir berkendak lain, semoga keberadaan saya di sini dapat diterima dan dicintai oleh masyarakat Kaltim”, ujarnya. #Arbain.