IAIN Samarinda Jalin Kerjasama Kaderisasi dengan UNIDA Gontor

8W8A1672

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda dan Universitas Darussalam Gontor Ponorogo Selasa (06/02/2018) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam memajukan dunia pendidikan dan kaderisasi.

Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd mengatakan kerjasama ini selain untuk membuka jalan silaturahmi antara dua lembaga, juga dapat meningkatkan hubungan ukhwah islamiyah demi penguatan kaderisasi pemuda di masa mendatang.

“Banyak hal positif yang dapat kita realisasikan dengan adanya nota kesepahaman dengan universitas yang telah berkontribusi nyata bagi perkembangan Islam di Indonesia ini. Salah satunya adalah dengan kaderisasi ulama Kalimantan Timur,” ujarnya.

8W8A1657Penandatangan MoU dilakukan langsung oleh Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd dan Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A Rektor UNIDA Gontor.

Bagi Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A penandatangan MoU antara dua lembaga ini akan menjadi sarana untuk bersama-sama bersinergi dalam membangkitkan Sumber Daya Manusia di Kaltim yang religius dan peka terhadap tantangan pemikiran menyimpang.

“UNIDA Gontor telah melakukan banyak sekali Penandatanganan MoU dengan berbagai perguruan tinggi di dalam dan luar negeri. Nah untuk yang di IAIN Samarinda ini merupakan kali ke 55,” ungkap Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A.

Dirinya berharap penandatangan nota kesepahaman ini dapat membawa berkah bagi dua lembaga sehingga akan membawa maslahat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

“Selanjutya kita ajak IAIN Samarinda ke Unida Gontor untuk penandatanganan MoE nya,”tuturnya.
Selain penandatanganan MoU antara dua lembaga, acara juga dirangkai dengan Kuliah Umum oleh Wakil Rektor UNIDA Gontor Dr. Hamid Fahmy Zarkasy, M.A, Ed., M.Phil dengan tema Islamisasi Ilmu Pengetahuan Kontemporer di Perguruan Tinggi Islam. Bertempat di Auditorium Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Kuliah umum berlangsung dengan sangat kondusif.#Tamam