Samakan Persepsi, Tim Sosialisasi SPAN PTKIN Rapatkan Barisan

span

SAMARINDA, IAIN NEWS,-IAIN Samarinda dibawah komando Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan tengah bersiap melakukan sosialisasi pada masyarakat Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Hal itu bisa dilihat dari pertemuan yang dilaksanakan Selasa pagi tadi di auditorium Gedung Rektora Lantai 3 IAIN Samarinda JL. HAM Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda.

Banner-Web-SPAN-PTKIN-2018Menurut Informasi dari Wakil Rektor 1 IAIN Samarinda Dr. Zurqoni, M.Ag pertemuan dengan tim sosialisasi dari berbagai fakultas yang terdapat di IAIN Samarinda ini dalam rangka menyatukan persepsi tentang SPAN PTKIN yang kemarin telah dilaunching oleh Menteri Agam RI di Makassar.

SPAN-PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh UIN/Institut Agama Islam Negeri (IAIN)/ Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh panitia pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

spannBiaya pelaksanaan SPAN-PTKIN ditanggung oleh pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.

“Tujuan SPAN-PTKIN adalah untuk mendapatkan calon mashasiswa baru yang berprestasi akademik tinggi melalui seleksi siswa MA/MAK/Pesantren Muadalah. Ketentuan dan tahapan pendaftaran bisa dilihat secara online di www.span-ptkin.ac.id,” ungkapnya.#Tamam