by

Jaga Konsistensi, Fakultas Syariah Bangun Jaringan Melalui MoU

SAMARINDA, IAIN NEWS- Demi melebarkan sayap dan membangun jaringan di kancah lokal, nasional, maupun internasional, Fakultas Syariah IAIN Samarinda telah banyak melaksanakan beberapa kerjasama dengan berbagai pihak. Kali ini, Fakultas Syariah IAIN Samarinda pada Kamis (22/02/2018) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan berbagai pihak, yaitu; Badan Pengelola Islamic Center (BPIC) Kalimantan Timur, Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda, dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Kalimantan Timur yang berlaku selama 5 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Jalan Gajah Mada, Samarinda.

WhatsApp Image 2018-02-22 at 16.53.41 (1)Kerjasama dalam bentuk penandatangan MoU yang dilakukan antara Fakultas Syariah IAIN Samarinda dengan Badan Pengelola Islamic Center (BPIC) Kalimantan Timur ini berisi tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang kajian hukum dan ke-Islaman, dan juga penyiaran Islam dalam bentuk Talkshow dan Ceramah Agama pada radio dan televisi saluran dakwah Islamic Center Kalimantan Timur Samarinda.

Adapun kerjasama antara Fakultas Syariah IAIN Samarinda dengan Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda berisi tentang perihal melanjutkan secara bersama-sama para pihak yaitu melaksanakan kerja sama terkait bidang penelitian, kajian kesyariahan, dan pendampingan keluarga sakinah, zakat dan wakaf, serta kajian falak.

Sedangkan kerjasama antara Fakultas Syariah IAIN Samarinda dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Kalimantan Timur berisi tentang Kajian perwakafan tentang pengembangan dan produktivitas riset tentang perwakafan di Provinsi Kaltim dan advokasi sengketa permasalahan wakaf di Provinsi Kaltim.

Ketika dihubungi oleh Pihak Humas IAIN Samarinda, Dekan Fakultas Syariah IAIN Samarinda, Dr. Hj. Darmawati, M.Hum mengungkapkan, “Banyak hal positif yang dapat kita realisasikan dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU dengan berbagai pihak ini. Kami berharap, Fakultas Syariah IAIN Samarinda kedepannya semakin memberikan perubahan yang positif demi memajukan dunia kampus dan masyarakat,” ungkapnya.#Hanief

News Feed