by

Ciptakan Jurnalis Akademis, IAIN Samarinda Lakukan Kerjasama dengan Koran Kaltim

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Samarinda melakukan kerjasama dengan salah satu media pers bergengsi di Benua Etam, Koran Kaltim.
Kerjasama dimaksud dalam bentuk pemagangan mahasiswa pecinta jurnalistik di Koran Kaltim.

Pemimpin Redaksi (Pimred) Koran Kaltim, Desman Minang mengatakan program kerjasama ini bertujuan tuntuk dapat menciptakan jurnalis akademik yang tidak hanya matang secara intelektual tapi juga mampu menjadi jurnalis yang handal.

korannn“Kita berharap dengan adanya program kerjasama ini tercipta jurnalis yang akademisi sehingga tidak hanya matang dari segi intelektual tapi juga handal secara ilmu kejurnalistikan,” ungkap Desman, Senin pagi (26/02/2018).
Dukungan penuh demi terlaksananya kerjasama program pemagangan di media cetak tersohor di Kaltim itu ditunjukan Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd.

Menurutnya kerjasama dengan media ini harus didukung karena di IAIN Samarinda memiliki banyak sekali mahasiswa dengan bakat tulis menulis maupun jurnalis.

“Jurnalistik ini merupakan profesi yang membutuhkan kedisiplinan tinggi, peserta pemagangannya harus bisa merepresentasikan seluruh fakultas yang ada, sehingga pengetahuan dan skill tentang jurnalistik lebih komprehensif terutama bagi mahasiswa”, ungkap Rektor.

korann
Masih menurutnya demi kondusifitas kerjasama ini maka alangkah baiknya mahasiswa yang mengikuti program magang di Koran Kaltim berasal dari berbagai fakultas yang ada di IAIN Samarinda.
Rektor juga mengatakan banyak orang pintar, tapi tidak bisa mengekspresikan apa yang ada dipikirkannya karena tidak didukung oleh skill menulis yang mempuni.

“Istiqomah merupakan bagian dari disiplin, melalui program ini pengetahuan itu diimplimentasikan dalam ucapan dan perbuatan,”tutupnya.#Didi

News Feed