Rektor Lantik Ormawa, Sah IAIN Samarinda Miliki Pengurus Aktif

LANTIIK

SAMARINDA, IAIN NEWS,-Rektor Dr. H. MukhamadI lyasin, M.Pd melantik pengurus organisasi kemahasiswaan di lingkungan IAIN Samarinda, Senin (26/02/2018) pagi.

lantikkProsesi pelantikan pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) IAIN Samarinda dimulai pada pukul 09.30 WITA. Berlokasi di Kampus 2 Jalan HAM Rifaddin Loa JananIlir Samarinda Gedung Rektorat IAIN Samarinda prosesi pelantikan diawali dengan bembacakan petikan Surat Keputusan Rektor IAIN Samarinda.

Dalam amanahnya Rektor berpesan kepada seluruh pengurus Ormawa IAIN Samarinda untuk memiliki jiwa pemimpin. Termasuk pelayanan pada mahasiswa.

“Hakikatnya pemimpin itu adalah pelayan bagi yang dipimpinnya. Jika tidak mau melayani maka tidak usah menjadi pemimpin,” tutur Rektor IAIN Samarinda dalam amanah singkatnya.

LAANTIKRektor mengharapkan program-program yang akan dilaksanakan oleh pengurus ormawa hendaknya mampu bersinergi dengan program lembaga sehingga tercipta kondusifitas dalam laju pencapaian visi misi lembaga yakni menjadi lembaga terdepan dalam pengembangan peradaban Keislaman.

Diketahui setidaknya terdapat 12 Ormawa dilantik langsung oleh Rektor antaranya Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Mahasiswa (DEMA), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Cakrawala, Unit Kegiatan Khusus Korp Suka Rela (UKK KSR) Palang Merah Indonesia, UKK Pramuka, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gerakan Mahasiswa Pecinta Alam (GEMPA), UKM Jam’iyatul Qurra’ Wal Huffaz, UKM Seni dan Musik, UKM ECO, UKM Teater Iqra’, UKM Olah Raga dan UKM Beladiri.#Tamam