320 Mahasiswa IAIN Samarinda Ikuti Pembekalan KKM-KKP 2018

LP2M

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Sebanyak 320 Mahasiswa-Mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) dan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Gedung Auditorium IAIN Samarinda Kampus 1 Jalan Abul Hasan Samarinda, Rabu (07/03/2018).

Muhammad Iwan Abdi, M.Si Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Samarinda menyebutkan, jumlah peserta pembekalan KKM-KKP periode 1 tahun 2018 sebanyak 320 Jumlah tersebut terbagi di dua kabupaten kota.

LP2
“Tahun ini peserta KKM-KKP akan kami sebar di dua kabupaten kota, Kota Samarinda dan Kutar Kartanegara. Dua lokasi ini kami anggap paling representative untuk menempatkan peserta KKM dan KKP selain respon masyarakat yang sangat positif juga controlingnya mudah,” ujar Ketua LP2M IAIN Samarinda ini.

Sementara itu, Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M,Pd dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan kepada peserta KKM-KKP IAIN Samarinda.

“Hendaknya peserta KKM-KKP 2018 menjadikan kegiatan pembekalan Kuliah Kerja Mahasiswa dan Profesi Berbasis Posdaya Masjid dan Tematik Revolusi Mental ini menjadi ajang memperkaya strategi saat terjun di lingkungan masyarakat,” tegasnya.

Ia mengungkapkan peserta KKM-KKP ketika terjun di tengah-tengah masyarakat hendaknya turut mendukung promosi kampus dengan mengagendakan kegiatan-kegiatan positif bagi masyarakat.

“Pada diri peserta KKM-P ada beban dan tanggung jawab yang sangat besar, maka jagalah nama baik almamater di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam masa KKM,” ungkapnya.

LP22M
Pembekalan KKM-KKP 2018 menghadirkan Dr. Hj. Mufidah Cholil, M.Ag Ketua LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sebagai narasumber dan membawakan materi Pemberdayaan Masyarakat Partisipatif dan Berkelanjutan.#Tamam