by

IAIN Samarinda Gandeng IARMI Bangun Menwa Kampus

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Kalimantan Timur mengadakan kunjungan sekaligus bersitalurahmi dengan para pimpinan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, Kamis (08/03/2018).

iarmiKunjungan DPP IARMI Kalimantan Timur di kampus hijau IAIN Samarinda ini diterimakan dan disambut langsung oleh Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd bersama ketiga wakilnya dan Kabiro AUAK di Ruang Senat Gedung Perpustakaan IAIN Jl. HAM Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda.

Ahmadi sekretaris DPP IARMI Kaltim menjelaskan kedatangan timnya di lingkungan IAIN Samarinda selain untuk menjalin komunikasi yang lebih intensif dengan lembaga, juga untuk membangkitkan kembali Resimen Mahasiswa (Menwa) IAIN Samarinda yang dahulu sempat eksis di kampus.

“Kedatangan kami di IAIN untuk bersilaturahmi sekaligus ingin turut serta membangkitkan kembali Menwa Kampus IAIN. Sehingga dengan adanya organisasi ini akan dihasilkan mahasiswa yang memiliki pengetahuan, sikap disiplin, fisik dan mental serta berwawasan kebangsaan yang komprehensif agar mampu melaksanakan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi dan menanamkan dasar-dasar kepemimpinan dengan tetap mengacu pada tujuan pendidikan nasional,” tutur Ahmadi.

iarmiiiMenurutnya Menwa kampus IAIN nantinya akan menjadi wadah penyaluran potensi mahasiswa dalam rangka mewujudkan hak dan kewajiban warga Negara dalam Bela Negara. Selain itu menurutnya dengan adanya Menwa akan turut mempersiapkan potensi mahasiswa sebagai bagian dari potensi rakyat dalam Sistem Pertahanan Rakyat Semesta (Sishanrata).

Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd menyambut baik niat kedatangan DPP IARMI Kaltim di IAIN Samarinda. “Kami dukung pendirian Menwa IAIN Samarinda yang dahulu sempat eksis di kampus tercinta. Diharapkan dengan membangkitkannya kembali di tengah-tengah civitas akademika IAIN Samarinda akan mampu membawa berkah dan menambah jiwa nasionalisme yang selama ini terjaga dengan baik di kampus kita,” ungkap Rektor.#Tamam

News Feed