Pelantikan ORMAWA FTIK, Lahirkan Leader Berkarakter

pelantikan mhs ftik 2

SAMARINDA IAIN NEWS,- Kampus merupakan wahana lahirnya intelektual akademik yang tidak hanya memiliki kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi sosial, dan kompetensi kepribadian, tetapi kampus juga tempat lahirnya para pemimpin (leader) yang merupakan tonggak estafet majunya suatu negara. Tentunya untuk melahirkan para pemimpin (leader) yang handal dibutuhkan pengalaman dan pengamalan organisasi baik di lingkungan internal maupun eksternal kampus guna menciptakan para organisatoris hebat masa depan. Untuk menciptakan organisator-organisator yang berkarakter dan profesional maka Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) melakukan Pelantikan Organisasi Kemahasiswaan yang mengusung tema Meningkatkan Kualitas Organisasi dengan Semangat Pengurusan yang Berkarakter, Berakhalak, Bertanggung jawab, dan Berjiwa Kreatif yang digelar di Gedung FTIK, Jl. HAM. Rifaddin, Loa Janan Ilir, Kota Samarinda (26/2/18).
pelantikan mhs ftik 1

Dalam acara pelantikan ini dihadiri oleh Dekan FTIK, Dr. Khojir, M.Si, Wakil Dekan I, Bahrani, M.Pd, Wakil Dekan II, Dr. Muchamad Eka Mahmud, M.Ag, Wakil Dekan III, Dr. Zamroni, M.Pd, Ketua Jurusan dan Ketua Prodi, serta sub unit kerja lainnya di lingkungan FTIK.

Tidak hanya itu, pelantikan ini juga dihadairi oleh Ketua SEMA-Institut, Rahmat Surya, dan DEMA-Institut, Ficky Yosy Ardiles, serta mahasiswa FTIK terutama yang tergabung dalam struktur organisasi SEMA-DEMA-Fakultas yang akan dilantik.

Acara pelantikan ini dibuka secara langsung oleh Dr. Zamroni, M.Pd selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan. Dalam sambutannya ia mengajak agar pelantikan organisasi di tingkat fakultas ini mampu menjadi pemantik dalam menciptakan organisator-organisator yang berkarakter, bertanggung jawab, berakhlak, profesional serta berjiwa kreatif dalam mengemban amanah yang telah diberikan.
“Menjadi seorang organisator tidak hanya dibutuhkan hard skill dalam memimpin tapi juga dibutuhkan soft skill seperti memiliki karakter, berakhlak, profesional serta berjiwa kreatif. Jika komponen soft skill itu dimiliki oleh seseorang maka ia akan menjadi seorang pemimpin yang hebat di masa depan kelak”, ungkapnya.
pelantikan mhs ftik 3

Di akhir acara, mahasiswa yang terpilih dalam organisasi kemahasiswaan kemudian dilantik oleh Dekan FTIK, Dr. Khojir, M.Si agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.#Arbain.