Layani Masyarakat Pencari Keadilan, PA Kota Tarakan Gandeng POSBAKUM Fakultas Syariah

SAMARINDA, IAIN NEWS,-Bertempat di aula Fakultas Syariah IAIN Samarinda Jl. HAM Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda, Kamis (29 /03/2018) dilakukan penandatanganan nota kesepahaman mengenai pelayanan bantuan hukum atau Pos Bantuan Hukum (Posbakum) antara Pengadilan Agama Tarakan dengan Fakultas Syariah IAIN Samarinda. Dilanjutkan penandatanganan naskah perjanjian kerjasamanya antara Panitera Pengadilan Agama Tarakan dengan Direktur Lembaga Bantuan Hukum Fakultas Syariah IAIN Samarinda.

WhatsApp Image 2018-04-03 at 04.14.45 (1)
Acara ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Tarakan, Yurita Heldayanti, S.Ag. M.H., Sekretaris Nurwijayanto, S.T. dan Hakim PA Tarakan, H. Achmad Fausi, S.H.I.
Sedang dari unsur pimpinan Fakultas Syariah hadir Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Ketua dan Sekretaris Prodi serta pejabat dan dosen di lingkungan Fakultas Syariah IAIN Samarinda. Dihadiri pula oleh Sekretaris LBH Hefni Effendi, SHI. M.H. dan staff LBH Omy Saputra, SHI.

Dalam sambutannya Dekan Fasya menyampaikan terimakasih kepada Pengadilan Agama Tarakan atas amanah atau kepercayaannya kepada IAIN Samarinda khususnya LBH Fasya sebagai mitra kerja dalam pelayanan bantuan hukum kepada masyarakat pencari keadilan di Pengadilan Agama Tarakan.

WhatsApp Image 2018-04-03 at 04.14.45
Dirinya berharap kepada tim Posbakum yang akan bekerja efektif mulai 2 April 2018 ini yakni M. Azhar Ridho dan M. Rahmat Fajar agar dapat mengedepankan prinsip Spiritualitas, Intelektualitas dan Profesionalitas dalam bekerja membantu masyarakat pencari keadilan.

Kepada Ketua PA Tarakan Dekan Fasya berharap agar kerjasama ini terus berlanjut pada tahun tahun mendatang. Selain dapat memberdayakan alumni Fasya juga dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama kuliah di Fasya IAIN.

Selanjutnya Ketua Pengadilan Agama Tarakan berterimakasih atas sambutan dan pelayanan yang diberikan. Dipilihnya LBH Fasya ini dinilai dapat menjaga netralitas dan benar-benar memiliki niat ingin membantu masyarakat pencari keadilan tanpa diskriminatif. “Kami percaya dan yakin Posbakum dari IAIN Samarinda akan dapat menjaga amanah. Apalagi Fakultas Syariah di seluruh Indonesia adalah induk dari Pengadilan Agama di negeri ini,” tuturnya#Hanief

Be Sociable, Share!