by

Tebarkan Kedamaian, FKUB Kaltim Lakukan Penguatan Kerja Sama Dengan IAIN Samarinda

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Setiap agama di dunia ini pada prinsipnya menganut asas yang sama yaitu mecintai kedamaian. Kedamaian hidup di dunia ini tentunya dambaan setiap umat manusia. Hidup dalam kerukunan antar umat beragama merupakan manifestiasi yang harus dijunjung tinggi demi tegaknya persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, hadirnya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menjadi sarana yang penting. Peranannya dalam meligitimasi cinta damai di bumi pertiwi Indonesia. Hari ini, Selasa (3/04/18) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda kembali mendapatkan kunjungan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Timur.

FKUB KALTIM
Kunjungan ini selain bersilaturahmi juga memberikan penguatan kembali akan tetap terjaganya kerukunan keagamaan khususnya di kalangan perguruan tinggi yang ada di Kalimantan Timur khususnya dan masyarakat umumnya.

Kunjungan ini dipimpin langsung Ketua FKUB Kaltim, H. Asmuni Ali beserta anggota untuk dapat saling bersinergi dengan salah satu perguruan tinggi keagamaan Islam terbesar di Kalimantan Timur-Kalimantan Utara ini. Kunjungan ini disambut baik oleh Rektor IAIN Samarinda, Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd beserta Kabiro AUAK, Dr. H. M. Kusasi, M.Pd yang berlangsung di ruang tamu Kabiro AUAK di Gedung Rektorat Lt. 2 Jl. HAM Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda.

Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd menyampaikan siap untuk bersinergi bersama FKUB membangun dan menjaga keamanan dan kerukunan beragama di Benua Etam.#

News Feed