UKM Silat Ukir Prestasi Tingkat Internasional

SAMARINDA, IAIN NEWS,-Kontingen Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda berhasil menjadi salah satu jawara dalam ajang The 4Th Sebelas Maret International Pencaksilat PSHT Championship 2018.

Hasil itu diraih dengan perjuangan dan tekad yang kuat untuk mengharumkan nama IAIN Samarinda di kancah seni beladiri Internasional.
Sebanyak empat atlit beladiri mahasiswa dan satu ofisial perwakilan IAIN Samarinda mengikuti kejuaraan yang rutin digelar dua tahun sekali ini. Terlaksana 24-30 Maret 2018, kegiatan ini diselenggarakan oleh UKM PSHT Universitas sebelas Maret (UNS) Surakarta Solo dalam rangka menyemarakan Dies Natalis UNS Ke 42.

psSelain diikuti 33 perwakilan Perguruan Tinggi Se Indonesia, ajang ini turut diikuti peserta dari negara Polandia, Swedia dan Thailand.

“Meskipun persiapan kami terbilang minim, mulai dari latihan rutin jangka pendek selama dua bulan, latihan fisik, daya tahan dan teknik. Kami tetap berusaha memberikan yang terbaik,” ucap ketua delegasi Ahmad Maliki mahasiswa Fakultas Syariah (FASYA).

Dari hasil pertandingan PSHT IAIN Samarinda memboyong dua medali sekaligus dengan rincian Ahmad Maliki mahasiswa Fakultas Syariah (FASYA) dan Ahmad Basofi Mustaqim Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) berhasil menyabet juara dua (perak). Sedang Ahmad Ridwan Safii (FEBI) berhasil didapuk sebagai fighter juara tiga (perunggu).
“Alhamdulillah sangat senang dan bahagia terharu,” tutur Ahmad Maliki mengungkapkan kebahagiaannya.

Saat ditanya mengenai harapannya setelah berhasil menjuarai event ini, ia berharap dapat mempertahankan prestasi dan meraih yang lebih lagi. “Target kedepan tetap menjadi yang terbaik untuk diri sendiri, lembaga dan salam mahasiswa,” pungkasnya.#