by

IAIN Samarinda Siap Sambut Camaba Jalur UM-PTKIN 2018

SAMARINDA IAIN NEWS,- Tidak lama lagi IAIN Samarinda akan berbahagia menyambut datangnya bulan Ramadhan, bulan suci penuh ampunan, dan pahala dilipatgandakan. Bersamaan dengan datangnya bulan Ramadhan, seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) juga berbahagia karena sebentar lagi secara serentak akan melaksanakan Ujian Masuk (UM) PTKIN yang digelar tepatnya pada tanggal 22 Mei 2018 di seluruh PTKIN Se-Indonesia. Untuk itu, panitia penyelenggara UM-PTKIN IAIN Samarinda melakukan Pertemuan Persiapan Pelaksanaan Ujian Masuk PTKIN yang dilaksanakan di Gedung Rektorat Lt. III, Jl. HAM. Rifaddin, Loa Janan Ilir, Kota Samarinda (15/5/18).

Dalam Pertemuan Persiapan Pelaksanaan UM-PTKIN IAIN Samarinda ini, dibuka secara langsung oleh Rektor IAIN Samarinda, Dr.H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd, juga dihadiri oleh Pengarah yaitu Dr. Hj. Noorthaibah, M.Ag dan Dr. H.M. Kusasi, M.Pd. Selain itu juga Pertemuan Persiapan Pelaksanaan UM-PTKIN IAIN Samarinda ini dinahkodai oleh Ketua Panitia UM-PTKIN IAIN Samarinda, Dr. Zurqoni, M.Ag, Sekretaris, Drs. H. Imam Muhtar, M.Pd, Wakil Sekretaris, Sugiono, M.Kom, serta seluruh jajaran kepanitiaan UM-PTKIN IAIN Samarinda.

Pertemuan Persiapan Pelaksanaan UM-PTKIN IAIN Samarinda ini bertujuan untuk dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada seluruh panitia agar dapat mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam menyambut peserta ujian jalur UM-PTKIN ini sehingga nantinya dapat memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya sehingga seluruh peserta bisa melaksanakan ujian dengan aman dan lancar.

UM PTKIN 1
Rektor IAIN Samarinda, Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd, dalam kalam iftitahnya mengungkapkan, “Pelaksanaan UM-PTKIN ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, semoga bulan ramadhan ini menjadi amal ibadah kita dalam menyambut peserta ujian dengan memberikan pelayanan terbaik terutama memberikan layanan informasi misalnya terkait tata tertib dan memasang petunjuk jalan terkait lokasi UM-PTKIN. Semoga nuansa puasa ini setidaknya syarat dan rukunnya bisa dijalankan dan menjadi ladang amal untuk kita semua”, ungkapnya.

UM PTKIN 3
Senada dengan ungkapan di atas, Ketua Panitia, Dr. Zurqoni, M.Ag menambahkan, “Terkait pelaksanaan UM-PTKIN ini, saya berharap seluruh komponen kepanitiaan dapat saling bekerja sama dan bersinergi dalam mensukseskan UM-PTKIN ini, terutama masing-masing seksi dapat menjalankan tupoksinya, terlebih dalam hal pelayanan dan tata tertib peserta ujian, segera disosialisasikan baik melalui media web resmi IAIN Samarinda maupun media sosial lainnya”, tambahnya.#Arbain.

News Feed