Baznas Kaltim Distribusikan Dana Zakat Pada Mustahik di IAIN

zakat

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Timur Dr. H. Fachrul Ghazi, MA, menyalurkan langsung sejumlah dana zakat pada para mustahik di lingkungan IAIN Samarinda, Jum’at siang (08/06/2018).

Penyaluran dana zakat secara simbolis diterimakan langsung Rektor IAIN Samarinda melalui wakil Rektor 1 bidang akademik dan pengembangan kelembagaan Dr. Zurqoni, M.Ag didampingi Kabiro AUAK IAIN Samarinda Dr. H.M Kusasi, M.Pd di Gedung Rektorat Lt. 2 Kampus 2 IAIN Samarinda Jalan HAM. Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Timur melalui Dr. H. Fachrul Ghazi, MA mengungkapkan sejumlah dana zakat ini transit sementara di Baznas Kaltim. Karena sebenarnya dana yang disalurkan Baznas ini berasal dari para pegawai IAIN Samarinda yang menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kaltim.

“Alhamdulillah amanah menyalurkan zakat pada mustahik di lingkungan IAIN Samarinda telah kami serahkan melalui pimpinan di IAIN Samarinda,” tuturnya.
za

Penyerahan zakat untuk pegawai di lingkungan IAIN oleh Baznas ini disambut baik oleh pimpinan IAIN Samarinda. Rektor melalui Dr. Zurqoni, M.Ag selaku wakil Rektor 1 mengatakan menyambut baik inisiasi Baznas yang menyalurkan dana zakat untuk para pegawai serta mahasiswa IAIN Samarinda yang termasuk dalam salah satu asnaf yang dipersyaratkan.

“Alhamdulillah telah kami terimakan secara simbolis penyaluran dana zakat dari Baznas selanjutnya kami akan menyalurkannya kembali pada pegawai yang termasuk berhak menerimanya,” jelas Dr. Zurqoni, M.Ag.

Diketahui jumlah mustahik di lingkungan IAIN Samarinda pada tahun ini berjumlah 152 orang mereka terdiri dari pegawai cleaning service, satuan pengamanan, wakar, mahasiswa luar negeri, dan anak yatim piatu serta janda binaan IAIN Samarinda.#Tamam