by

Menjaga Kebugaran, Komunitas GenBi Ikuti Senam IAIN Samarinda

-Kegiatan-152 views

SAMARINDA IAIN NEWS,- Perubahan dunia tentu merupakan respon positif generasi muda Indonesia. Generasi muda Indonesia merupakan estafet yang terus dijaga demi majunya peradaban bangsa. Bangsa yang besar merupakan bangsa yang memiliki mental dan jiwa yang kuat dan tubuh yang sehat, tidak hanya dari aspek intelektualitas tetapi juga spiritualitas. Untuk menciptakan generasi emas Indonesia seluruh pihak turut serta dalam membentuk mental dan karakter anak bangsa, salah satunya adalah berupa program yang diluncurkan oleh Bank Indonesia dengan membentuk Generasi Baru Indonesia (GenBI) di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia, salah satunya IAIN Samarinda, sebagai bentuk kontribusi Bank Indonesia mencerdaskan anak bangsa. Kecerdasan memang penting dalam memajukan sebuah bangsa, tapi tanpa tubuh yang sehat bangsa ini akan lemah dan tidak disegani oleh dunia. Untuk itu, GenBI IAIN Samarinda juga peduli akan kesehatan jiwa dan raga. Kedua elemen ini sangat penting dalam menjalani berbagai aktivitas di dunia, sebagaimana adagium yang menyatakan, “dibalik jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat”. GenBI IAIN Samarinda turut serta dalam upaya sehat jiwa dan raga, hal ini terlihat ketika GenBI memenuhi aktivitas rutin civitas akademika untuk senam sehat yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat pagi di depan gedung rektorat IAIN Samarinda Kampus II Jl. HAM. Rifaddin, Loa Janan Ilir, Kota Samarinda (6/7/2018).

gembi 2
Dalam senam sehat bersama civitas akademika IAIN Samarinda ini, dihadiri oleh Rektor IAIN Samarinda, Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd, seluruh wakil rektor, dekan dan wakil dekan di setiap fakultas, pegawai dan staf serta mahasiswa IAIN Samarinda juga turut meramaikan kegiatan senam sehat tersebut.

Tentunya kegiatan senam sehat yang rutin dilaksanakan setiap Jumat pagi ini bertujuan menciptakan kesehatan bagi segenap civitas akademika, karena rutinitas kampus yang begitu padat dalam menjalankan berbagai tugas dan tanggung jawab baik sebagai dosen, pegawai maupun mahasiswa tentunya dengan berolah raga dapat menjaga kestabilan kesehatan tubuh sehingga dalam melakukan berbagai aktivtas dapat berjalan dengan baik.

gembi 3
Melihat hadirnya generasi baru Indonesia yang turut serta dalam senam sehat tersebut, Rektor IAIN Samarinda mengungkapkan, “Senam sehat yang rutin kita lakukan setiap jumat pagi ini sangat penting. Karena kesehatan itu amat mahal harganya, bahkan tak ternilai oleh uang. Untuk itu, selain menjaga pikiran tetap sehat, kesehatan badan juga merupakan hal yang sangat prioritas, karena tanpa nikmat sehat segalanya tidak akan ada. Maka dari itu, kesehatan sejak muda harus terus dijaga demi terciptanya generasi baru Indonesia yang sehat pikiran dan sehat jiwa dan raganya”, ungkapnya. #Miftah

News Feed