by

Rektor IAIN Samarinda Bekali PKU Angkatan Ke 3

SAMARINDA IAIN NEWS,- Sebelum pemberangkatan Peserta Program Kaderisasi Ulama (PKU) Angkatan III ke Pondok Pesantren Darussalam Gontor Ponorogo, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Timur membekali para peserta dengan berbagai materi. Termasuk materi dari Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd pada Sabtu pagi (7/7/2018).

Bertempat di Kantor MUI Kaltim Jl. Harmonika Rektor IAIN Samarinda menyampaikan materi dengan bertema Strategi Belajar Cerdas.
Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd menyampaikan bahwa setiap individu punya gaya belajarnya masing-masing. Baik itu yang visual, audio visual maupun kinestetik. “Jadilah seorang mahasiswa yang unik, yakni unik dalam hal positif yakni berbeda dari orang kebanyakan. Saat yang lain terlelap dalam tidurnya, kita belajar begitu sebaliknya,” tutur Rektor.
pku

Diketahui peserta PKU Kaltim angkatan tiga diikuti peserta sebanyak 38 mahasiswa dan berasal dari berbagai perguruan tinggi di Kalimantan Timur seperti IAIN Samarinda, Universitas Mulawarman, Universitas Kutai Kartanegara, Universitas Nahdlatul Ulama, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

“Alhamdulillah peserta PKU Angkatan ke tiga ini banyak berasal dari berbagai perguruan tinggi di Kalimantan Timur. Dari IAIN Samarinda sebanyak 31, Unikarta 1 orang, Unu 4 orang, Ikip 1 orang dan Unmul 1 orang,” sebut Ikhwan Saputra Isnor selaku ketua angkatan PKU ke 3.

Menurut Yasin Wahyudi sekretaris angkatan PKU ke 3, Sebenarnya total peserta yang lolos seleksi PKU sebanyak 40 mahasiswa namun ada 2 orang dari IAIN Samarinda yang gugur dan mengundurkan diri.

“Saat memberikan materi, Pak Rektor berpesan kepada kami peserta PKU untuk cerdas dalam menyaring ilmu pengetahuan sehingga bisa diimplementasikan dengan baik saat berada di tengah masyarakat. Harapan saya, ketika kami sudah kembali dari Gontor, kami dapat menjadi kader yang aktif di dalam kegiatan baik itu keagamaan, sosial, dan kemasyarakatan karena berdakwah itu tidak harus menjadi seorang dai,” ujar Wachid Huda peserta PKU Gontor III saat dikonfirmasi media ini.#Usamah
pkuu

News Feed