by

FASYA Yudisium ke 22 Mahasiswanya

SAMARINDA, IAIN NEWS – Fakultas Syariah (FASYA) pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda melaksanakan prosesi yudisium atas keberhasilan 22 mahasiswa telah merampungkan studi akademiknya.
Pelaksanaan yudisium dipimpin langsung Dekan Fasya Dr. Hj. Dharmawati, M.Hum didampingi seluruh civitas akademika Fasya. Berlangsung di Auditorium Gedung Fasya Jalan HAM. Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda prosesi yudisium berlangsung lancar dan sukses.

“Yudisium kali ini merupakan yang ke 17 kali dilaksanakan oleh Fakultas Syariah IAIN Samarinda. Para peserta yudisium ini terdiri dari beberapa mahasiswa di berbagai program studi yang terdapat di Fasya seperti Hukum Keluarga atau Ahwal Syakhsiyah dan Hukum Ekonomi Syariah,” ungkap Dekan Fasya.

Dr. Hj. Dharmawati, M.Hum menambahkan, selaku Dekan Fasya dirinya berharap pada seluruh peserta yudisium untuk dapat mengaktualsasikan segala bentuk keilmuan yang telah didapat dari kampus di tengah-tengah masyarakat. “Tiga kata buat lulusan Fasya, Hebat, Cerdas dan SIP,” pujinya.

fas
Dari keterangannya diperoleh informasi bahwa ke 22 mahasiswa semenjak terbitnya surat keterangan yudisium, mereka berhak menyandang gelar Sarjana Hukum (SH).

Wakil Dekan 1 Fakultas Syariah Murjani Zuhri, SH. MH saat ditemui media ini mengatakan bahwa prosesi yudisium itu kita ibaratkan seperti prosesi Ijab Qobul dan Wisuda adalah Walimahnya. “Insyaallah akan ada satu lagi gelombang yudisium sebelum Agustus 2018.
fass

“Buat mahasiswa yang baru saja diyudisium, ingat prosesi ini bukan akhir dari rangkaian proses belajar. Lanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya sebagaimana disampaikan ibu Dekan untuk melanjutkan di Pascasarjana. Tiga kata buat lulusan Fakultas Syariah Sukses, Sukses dan Sukses,” pesannya.

Tiga terbaik yudisium Fasya yakni Siti Masitah (Hukum Keluarga) Syarifah Idha Afifah (Hukum Ekonomi Syariah) Marliniwati (Hukum Keluarga). Ketiganya mengungkapkan kunci sukses akademiknya adalah motivasi dan doa restu orang tua.# Usamah
fasss

News Feed