by

PBAK 2018 Digelar 13 s/d 16 Agustus

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda siap sambut Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019 dengan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK). Rencananya PBAK 2018 akan digelar pada 13 – 16 Agustus 2018.

Diperoleh informasi dari bagian Akademik Rektorat bahwa pelaksanaan PBAK akan diawali dengan kegiatan Tehnical Meeting pada 11 Agustus 2018.

“Semua mahasiswa baru wajib hadir,” tutur Muhammad Fajri, S.Pd salah seorang staf Akademik IAIN Samarinda.
Adapun pendaftaran PBAK gelombang pertama dibuka pada 17 Juli s/d 25 Juli 2018. Formulir pendaftaran dapat diunduh melalui link yang ada di Bio Instagram @kabar_iainsmd yang merupakan akun resmi official Humas IAIN Samarinda.

Selanjutnya pengumpulan formulir dapat diserahkan di sekretariat DEMA IAIN Samarinda yang berlokasi di sisi kiri Laboratorium Terpadu IAIN Samarinda Kampus 2 Jl. HAM Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda mulai tanggal 17 s/d 25 Juli 2018.

Kegiatan PBAK 2018 akan dikhiri dengan Upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2018 yang juga wajib diikuti oleh seluruh Mahasiswa baru Tahun Akademik 2018/2019.

Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Imam Mukhtar melalui stafnya Muhammad Fajri menyampaikan bahwa kegiatan PBAK wajib diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru sebagai salah satu syarat untuk kelulusan telah menempuh studi di IAIN Samarinda dibuktikan dengan sertifikat PBAK.

“Bagi mahasiswa baru yang berada di luar Samarinda bisa melengkapi administrasi di formulir dan mengirim berkasnya melalui email Demaiainsamarinda@gmail.com,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa tujuan PBAK adalah Mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademisi serta untuk memahamkan pada mahasiswa baru perihal mekanisme yang berlaku di dalamnya. Pun Juga untuk menambah wawasan Mahasiswa Baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di kampus secara maksimal.

Pada saat pelaksanaan upacara 17 Agustus yang dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan PBAK, semua Mahasiswa Baru wajib mengenakan pakaian bagi laki-laki: Hem putih lengan panjang, Celana hitam, dasi hitam, peci hitam, sabuk/ikat pinggang hitam, sepatu pantofel hitam dan memakai almamater.

Sementara bagi perempuan: Hem putih lengan panjang, rok panjang hitam (bukan span) jilbab hitam, sepatu pantofel dan memakai almamater. “Diharapkan bagi mahasiswa baru agar segera mempersiapkan diri sebaik mungkin menjelang PBAK,” harapnya.#Muad_Humas

Comment

1 comment

Comments are closed.

News Feed