by

Tiga Mahasiswi Asal Thailand Lalui Sidang Munaqasyah dengan Sempurna

-Mahasiswa-1,644 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Salah satu tahapan yang harus dilalui oleh setiap mahasiswa strata 1 yang ingin mendapatkan gelar sarjana ialah harus melalui sidang Munaqasyah penelitian Skripsi.

Selasa (24/7/2018) tiga mahasiswi berasal dari Negeri Gajah Putih berhasil menempuh ujian munaqasyah skripsinya di IAIN Samarinda dengan nilai Istimewa atau Cumlaude.

Mereka adalah Suratiyah Chasiti mahasiswa dari Program Studi Tadris Bahasa Inggris, Siteehaya Maboh Program Studi Tadris Bahasa Inggris dan Najwa Satae Program Studi Tadris Bahasa Inggris.


Saat ditemui media ini usai mengikuti ujian munaqasyah ketiganya mengaku sangat lega dan bangga telah menyelesaikan tugas akhir skripsi. “Alhamdulillah saya sangat lega dan bangga mampu menyelesaikan skripsi dengan nilai yang istimewa,” ungkap ketiganya.

Dikonfirmasi media ini, Suraiyah Chasiti mengatakan melakukan penelitian dengan judul An analysis of English summative test at the fourth grade students of senior high school of Nahdatul Syubah School (Pedau) in Academic Year 2017/2018 di Thailand. Menurutnya alasan mengambil lokasi penelitian di negeri gajah putih itu lantaran di Pedau juga mengaplikasikan kurikulum yang dimaksud.

“Harapan saya nanti setelah selesai menempuh pendidikan di IAIN Samarinda, saya akan kembali ke negara saya Thailand untuk mengaplikasikan ilmu dan menjadi guru disana,” tuturnya.


Diketahui mahasiswa asal Thailand angkatan pertama tahun 2014 yang menempuh pendidikan di IAIN Samarinda sebanyak 8 orang. Kesemuanya tersebar di berbagai Program Studi. Pendidikan Agama Islam (PAI) 1 orang, Fakultas Syariah 2 orang, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 1 orang, selebihnya mengambil Program Tadris Bahasa Inggris (TBI).

Ismail Dasing yang merupakan koordinator mahasiswa Thailand saat dikonfirmasi media ini mengatakan bersyukur mahasiswa angkatan pertama telah banyak yang berhasil menyelesaikan tugas akhirnya. Ia mengatakan perkembangan pesat yang terjadi di IAIN Samarinda pasaca alih status mulai dikenal banyak kalangan di negeri gajah putih itu. Hal itu terbukti pada tanggal 26 Juli nanti akan ada calon mahasiswa baru asal Thailan sebanyak 13 orang.#Jannah

News Feed