by

Monitoring Sarpras, IAIN Samarinda Gelar Kuliah Umum Dari Kemenag RI

SAMARINDA, IAIN NEWS,- IAIN Samarinda sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam satu-satunya di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Dalam rangka meninjau sejauh mana pengembangan sarana dan prasarana di IAIN Samarinda. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, menggelar Kuliah Umum bertema “Kebijakan Pengembangan Sarana dan Prasaranan Pada PTKIN” bertempat di auditorium Rektorat Lantai 3 Jl. HAM Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda Sabtu (04/08/2018).

Kuliah umum ini dihadiri oleh Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd, Para Wakil Rektor, Kabiro AUAK, Dekan, Wakil Dekan, Pejabat dan Para Panitia PBAK IAIN Samarinda. Sehingga pembahasan tidak hanya tentang sarana dan prasarana di IAIN Samarinda saja. Namun, juga terkait dengan pelaksanaan PBAK IAIN Samarinda. Hadir sebagai narasumber Drs. Safriyansyah, MBA Kasubdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan dari Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Rerpublik Indonesia, dan Satya Muharamman, S.Sos, MM selaku JFU Pelaksana Sarpras PTKIN.

Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd menyatakan bahwa kuliah umum ini dilaksanakan dalam rangka monitoring sekaligus memberikan pengarahan, pencerahan dan menerima laporan konkret Tim Kerja IAIN Samarinda.
“ Terkait dengan PBAK Pesan-pesan penting dari pak mentri, pak dirjen dan pejabat pusat bahwa PBAK tahun ini harus betul-betul berbeda dengan PBAK tahun-tahun sebelumnya. Mentransformasikan ide-ide, pesan-pesan moral, sehingga dapat diimplementasikan pada saat menerima mahasiwa baru,” tuturnya.

Beliau manambahkan dengan adanya Kuliah Umum ini, “kita harapkan PBAK tahun ini dapat memberikan pencerahan sekaligus menyemangati teman-teman yang tahun ini memecahkan rekor karena kita belum pernah menerima di atas 1500 bahkan bisa mencapai 2000 mahasiswa. Maka dari itu tetap ikhlas dan semangat, kerja keras, berfikir positif, sebagai pengabdian kepada agama, bangsa, dan negara melalui kampus yang kita cintai ini dari kita, oleh kita dan untuk kita, mari kita bekerja bersama”. Tambahnya

Drs. Safriyansyah, MBA Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan. Sebagai narasumber menyatakan bahwa “PBAK tahun ini harus lebih baik dan berbeda dengan sebelumnya. Oleh sebab itu, perlu adanya inovasi selain itu juga seluruh keluarga IAIN Samarinda dan Civitas Akademiknya harus menyambut tunas-tunas baru calon-calon mahasiswa baru yang sudah susah payah ingin maju dan memilih IAIN Samarinda. Mereka berasal dari berbagai daerah, provinsi, bahkan luar negeri. Serta berusaha menumbuhkan rasa kebanggaan mereka bisa masuk dan menjadi bagian dari IAIN Samarinda.”tuturnya.

Drs. Safriyansyah, MBA menambahkan “Saya ingin kedepannya kita komit bahwa kita menjadi satu kesatuan. Tidak ada sekat antara mahasiswa, pagawai, Rektor ataupun Pejabat untuk menjadi IAIN yang lebih baik menuju UIN Samarinda, “harapnya

News Feed