by

17 Mahasiwa Luar Negeri ikuti PBAK 2018

Pembukaan PBAK Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda yang dirangkai dengan Rapat Senat Terbuka serta penyerahan mahasiswa baru yang dibuka oleh Rektor H. Mukhammad Ilyasin , M.Pd di Masjid Sultan Haji Muhammad Sulaiman, Jl. HAM. Rifaddin, Loa Jalan Ilir, Kota Samarinda berjalan lancar (13/08/18).

Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh orang tua mahasiswa baru serta 2.037 mahasiwa baru dan diantaranya 17 mahasiswa luar negeri dari Negeri Gajah Putih, Thailand.

H. Bunyamin, Lc, MA. Selaku ketua PBAK menerima penyerahan secara simbolis dari Rektor IAIN Samarinda. Dalam penyerahan ini Mareeyah Madeng menjadi perwakilan dari Mahasiswa Luar Negeri.

Lebih lanjut, Rektor IAIN Samarinda memberikan ucapan sambutan selamat datang kepada 12 mahasiwa putra dan 5 mahasiwa putri dari Thailand di satu satunya Kampus terbesar di Kalimantan Timur dan Utara.

“Semoga IAIN Samarinda dapat menjadi pintu gerbang mahasiswa asing untuk lebih mengenal Indonesia serta kebudayaannya, dan mencerminkan kemampuan IAIN Samarinda untuk menghadapi persaingan global pendidikan yang tinggi”, ungkap Rektor.

Seluruh Mahasiwa Luar Negeri ini diberikan fasilitas Asrama, baik putra maupun putri untuk mempermudah proses perkuliahan kedepannya.

“Perbedaan bahasa diharapkan tidak akan mengganggu proses perkuliahan, untuk sekarang mungkin akan menggunakan bahasa Inggris. Tapi untuk kedepannya mahasiswa asing dianjurkan untuk berbahasa Indonesia sehingga nanti alumninya dapat lebih mengenalkan IAIN Samarinda serta menjadi Duta Budaya Indonesia di Negerinya”, ungkap Rektor.#yusron.

News Feed