by

Galang Dana Untuk Lombok, HIMADIKSI Salurkan Rp20.014.500,-

HIMADIKSI se Kota Samarinda Salurkan Bantuan Untuk Lombok

SAMARINDA, NEWS IAIN.- Memang memprihatinkan melihat kondisi gempa yang baru-baru ini menerjang Lombok. Keprihatinan serta kepedulian pada sesama ditunjukan Mahasiswa-Mahasiswi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HIMADIKSI) di beberapa kampus Kota Samarinda. Mereka turun ke jalan untuk lakukan galang dana selama dua hari sejak tanggal 11 hingga 12 Agustus 2018 di beberapa titik jalan raya Kota Samarinda.

Setelah sejumlah dana terkumpul, Selasa pagi ini (14/08/2018) perwakilan dari Mahasiswa Bidik Misi seperti dari IAIN Samarinda, Unmul, Politani dan Polnes menyerahkan langsung bantuan hasil galang dana melalui IAIN Samarinda yang nantinya akan dikirim langsung ke Pusat Kementerian Agama yang kemudian disalurkan ke Lombok Nusa Tenggara Barat.


Firmansyah selaku perwakilan HIMADIKSI asal IAIN Samarinda saat ditemui media ini mengatakan penggalangan dana ini merupakan aksi gabungan dari beberapa kampus seperti IAIN Samarinda, Unmul, Politani dan Polnes yang dilakukan selama dua hari, terhitung sejak 11 hingga 12 Agustus 2018 dengan jumlah pengumpulan dana sebesar Rp 20.014.500. Firman merasa bersyukur karena bantuan yang akan disalurkan tidak hanya berupa dana akan tetapi sejumlah pakaian bekas yang layak pakai.

“Penggalangan dana ini kami bergabung dari Himadiksi di beberapa kampus Kota Samarinda, IAIN Samarinda, Unmul, Politani dan Polnes yang tersebar di beberapa titik jalan raya selama dua hari. Hasil selama dua hari terkumpul sebesar dua puluh juta empat belas ribu lima ratus rupiah dan kami menyalurkan bantuan tersebut melalui IAIN Samarinda, Alhamdulillah dalam kesempatan ini juga kami berhasil mengumpulkan beberapa pakaian bekas untuk disalurkan nantinya, terimkasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan mudah-mudahan dapat membantu saudara-saudara kita yang ada di Lombok,” kata Firman.


Dana bantuan tersebut diterimakan langsung oleh Dr. HM. Kusasi, M.Pd selaku Kepala Biro Administrasi Umum Akademik Kemahasiswaan (KABIRO AUAK) IAIN Samarinda didampingi Dr. Hj. Noorthaibah, M.Ag Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Dr. HM. Kusasi, M.Pd mengatakan hasil dana tersebut akan dikumpulkan hingga 15 Agustus 2018 yang nantinya akan langsung dikirim ke Pusat Kementrian Agama bersama bantuan dari lembaga IAIN Samarinda.

“Terimkasih kepada Mahasiswa HIMADIKSI atas pertisipasinya, dana ini kami tampung hingga 15 Agustus 2018, sambil menunggu pengumpulan dana lainnya termasuk lembaga IAIN Samarinda, setelah itu kami kirim ke Kementerian Agama pusat yang kemudian akan disalurkan ke Lombok,” ujarnya.#idris

News Feed