by

PBAK FTIK : Ciptakan Pendidik Berkarakter SIP

-Mahasiswa-252 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) hari kedua diselenggarakan di tingkat Fakultas.

Dari pantauan media ini pelaksanaan PBAK di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) berlangsung semarak.

Dekan FTIK Dr. Khojir, M.Si melalui Wakil Dekan 3 Dr. Zamroni, M.Pd menyampaikan sengaja menggelar PBAK di lingkungan masjid AM. Sultan Sulaiman kampus 2 karena banyaknya peserta.

“Peserta PBAK FTIK ini berjumlah 756 mahasiswa jadi agar lebih kondusif kita pinjam masjid untuk lokasinya. Pada tahun ini FTIK mengusung tema membentuk Generasi Pendidik yang berkarakter Spiritual, intelektual, dan profesional di Era Milenial. Sedangkan narasumbernya langsung disampaikan oleh para pimpinan dekanat FTIK mulai dari penyampaian Dekan secara umum terkait Fakultas FTIK, kemudian Wakil Dekan I Akademik, Wakil Dekan II tentang Kelembagaan dan Administrasi umum, serta Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama. Jadi hal-hal yang disampaikan secara umum terkait dengan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan,” sebutnya.

Ia menambahkan “kegiatan PBAK FTIK ini diharapkan nantinya mampu menciptakan mahasiswa FTIK yang siap tidak hanya menjadi guru namun juga pendidik yang berkarakter Spiritualitas, intelektualitas, dan profesionalitas”, harapnya.

Chandra FH Noviyana salah seorang Mahasiswa Baru Fakultas FTIK saat ditemui media ini disela kegiatan PBAK menyatakan bahwa dengan adanya PBAK FTIK ini membuatnya lebih mengetahui terkait dengan Fakultas yang dipilihnya.

“Saya merasa senang dengan adanya PBAK FTIK ini karena membuat saya lebih mengenal dan mengetahui hal-hal yang terkait dengan Fakultas FTIK”, ujarnya.#Jannah

News Feed