by

Antusias, Pemuda Merancang Ikuti Penyuluhan UU No. 35 Tahun 2009

SAMARINDA, IAINNEWS,- Kegiatan Penyuluhan Hukum terkait Undang-undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika digelar mahasiswa IAIN Samarinda.

Sosialisasi tentang Narkotika ini atas inisiasi mahasiswa yang tengah menggikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Merancang Ulu Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Berau.

Hamzar mahasiswa Fakultas Syariah yang juga merupakan ketua kelompok KKN di Merancang Ulu Berau mengatakan kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi dalam bentuk penyuluhan kepada para remaja di daerah ini. Kami yakin kegiatan ini akan membawa dampak signifikan bagi para pemuda.

“Kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk diketahui para pemuda. Selain untuk pencegahan sejak dini, kegiatan ini dapat membentengi mental para pemuda agar tidak terjebak narkoba,” tutur Hamzar pada media ini.

Ia menuturkan kegiatan sosialisasi kali ini dilaksanakan di aula kelurahan Merancang Ulu, Tanjung Batu, Berau. Kegiatan ini diikuti 90 siswa siswi di tingkat SMP dan SMA serta sejumlah organisasi kepemudaan.

Andi Marpai, Lurah atau Kepala Kampung Merancang Ulu mengatakan bahwa KKN IAIN Samarinda ini adalah yang perdana. Ia mengungkapkan sangat senang dan bangga dengan kehadiran sejumlah mahasiswa IAIN Samarinda yang melakasanakan pengabdiannya di daerah ini dan berharap agar setiap tahun ditempatkan di lokasi ini. Terlebih yang dilaksanakan adalah penyuluhan hukum seperti ini dan membangun mental masyarakat seperti kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan.


Acara ini juga disupport sejumlah perusahaan di daerah ini yakni PT. Berau Coal, PT. Lignum Asia Pasifik, PT. Kayan, dan CV. Teguh Harapan.
Sebagai nara sumber adalah BNK Kab. Berau, Praktisi hukum Burhanuddin, S.H., tenaga medis dr. Edi Susanto serta perwakilan dari Wakil Bupati Berau, Zulfafliansyah.

KKM Revmen di kab. Berau tahun ini berjumlah 8 (delapan) orang yakni Hamzar, Ary permata Hayatie, Mega Wati Adepermata, Ibadurrahman,
Putri Ayu Indah Lestari, Zulhan Ali Ridho, Syarif hidayatullah serta Aristyanto. Sebagai Dosen pembimbing lapangan yakni Dr. Darmawati, M. Hum. #Usamah

News Feed