by

PBAK IAIN Samarinda 2018 Sukses Digelar

-Mahasiswa-258 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda Tahun 2018 yang diselenggarakan selama empat hari mulai dari 13 s/d 16 Agustus sukses digelar.

Para mahasiswa dan mahasiswi baru IAIN Samarinda mengikuti penutupan PBAK 2018 ini dengan rasa suka cita di Masjid Sultan Aji Muhammad Sulaiman Jl. HAM Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda.

Penutupan PBAK 2018 dilakukan oleh Rektor IAIN Samarinda melalui Wakil Rektor I Dr. Zurqani, M.Ag. Dalam amanahnya, disampaikan bahwa setelah PBAK ini mahasiswa jangan berhenti untuk mengenal dan mencari tau tentang IAIN Samarinda terutama terkait dengan akademik dan kemahasiswaan.

“Selepas PBAK 2018 ini mahasiswa jangan berhenti mengenal dan mencari tau tentang IAIN Samarinda terutama akademik dan kemahasiswaannya.”pesannya

Ia berharap bahwa kedepannya para mahasiswa ini bisa terus menjalin kebersamaan dengan siapapun, menjadi pemimpin dan SDM yang berkualitas serta berkomitmen,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama H. Bunyamin, Lc, MA selaku ketua PBAK 2018. Mengatakan permohonan maaf apabila selama PBAK Tahun 2018 ini berlangsung terdapat perkata maupun perbuatan yang kurang berkenan dari ketua atau panitia PBAK yang bertugas.

“Saya meminta maaf apabila ada perkata atau perbuatan yang kurang berkenan dari ketua dan panitia PBAK. Jika ada keburukan dari orang lain simpanlah, maka Allah akan menyimpan keburukanmu. Sebagai mana firman Allah Barang siapa menyimpan keburukan orang lain maka Allah akan menyimpan keburukannya,” tuturnya.

Akhir Penutupan PBAK ini diserahkan sertifikat dan pelepasan atribut secara simbolis yang dilakukan oleh H. Bunyamin, Lc, MA selaku ketua PBAK 2018 kepada perwakilan mahasiswa. dan Penyerahan Riwed bagi Karya Ilmiah PBAK Terbaik Tahun 2018.

Nour Kholifah Mahasiswi baru IAIN Prodi IAT yang ditemui disela kegiatannya menyatakan rasa lega, puas, dan senang karena bisa resmi menjadi mahasiswi IAIN Samarinda,” ujarnya.

News Feed