by

Ribuan Mahasiswa Baru Kompak Bentuk Formasi Paper Mob

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Ribuan mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda kompak membuat dokumentasi pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2018 dalam bentuk aksi paper mob pada Kamis (16/8/2018).

Paper mob yang diinisiasi panitia PBAK IAIN SAMARINDA 2018 kali ini menampilkan dua formasi bertulis PBAK 2K18 IAIN SMD dan Bendera Merah Putih.

DCIM101MEDIADJI_0012.JPG

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Hj. Noorthaibah, M.Ag didampingi Ketua PBAK Bunyamin, M.Ag dan Mustafa mengatakan sukses pelaksanaan PBAK selain prosesi pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan yang berjalan lancar juga ditandai dengan paper mob.

“Selain semangat dalam mengikuti proses pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan, 2.037 mahasiswa baru IAIN Samarinda Tahun 2018 ini juga terlihat kompak membuat formasi paper mob,” tuturnya.

Menurutnya paper mob merupakan tanda bahwa peserta PBAK memiliki komitmen besar untuk mencintai lembaga tempatnya menuntut ilmu. Lebih dari itu ia menilai paper mob ini memiliki makna bahwa peserta PBAK dan seluruh panitia yang terlibat memiliki kebanggaan yang tinggi terhadap almamater tercintanya IAIN Samarinda.

DCIM101MEDIADJI_0023.JPG

Ditemui disela kesibukannya salah satu tim Publikasi, Dekorasi dan Dokumentasi PBAK Muhammad Fajar mengatakan persiapan paper mob ini terbilang singkat namun komitmen panitia untuk mensukseskan kegiatan ini sangat luar biasa.


“Paper mob yang kita desain kali ini memiliki banyak makna. Pertama kita ingin PBAK 2018 ini menjadi kenangan terindah bagi mahasiswa baru IAIN Samarinda dan kedua kita ingin berkontribusi dalam perayaan HUT RI ke 73 dengan membentuk bendera merah putih,” ungkapnya.#tamam

News Feed