by

FTIK Bekali Peserta PKL

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Samarinda berikan pembekalan sebelum mahasiswanya melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di lembaga pendidikan.

Pembekalan ke 354 mahasiswa-mahasiswi FTIK IAIN Samarinda ini dilaksanakan di Masjid AM Sultan Sulaiman Kampus 2 Jl HAM Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda.


Dekan FTIK Dr. Khojir, M.Si dalam sambutannya saat pembukaan pembekalan peserta PKL mengatakan acara semacam ini sangat penting demi kesiapan dan kemantapan para calon guru saat melakukan PKL di sekolah.

“Kita harapkan para peserta menggunakan kesempatan pembekalan ini dengan sebaik-baiknya terutama untuk penguatan kompetensi saat melaksanakan PKL nanti,” harap Dekan.


Dalam kesempatan yang sama Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd menyampaikan beberapa nasihatnya demi berhasilnya pelaksanaan PKL FTIK tahun 2018 ini.

“Menjaga nama baik. Bukan hanya nama baik diri sendiri tapi nama baik lembaga tempat kalian belajar menuntut ilmu. Santun, gigih dalam mengajar, berperilaku baik, rapih, disiplin di tempat PKL akan sangat membantu menjaga nama baik kalian juga nama lembaga,” tutur Rektor.


Diketahui seluruh peserta PKL FTIK yang berjumlah 354 mahasiswa ini akan ditempatkan di 62 sekolah yang ada di Kota Samarinda baik level SD, SMP, SMA atau yang sederajat. Peserta PKL akan melaksanakan Praktik Kerja Lapangan dengan durasi waktu sekira 4 bulan.#Tamam

News Feed