by

345 Mahasiswa Siap Tunjukan Jati Diri Sebagai Guru Profesional

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Setelah dilakukan pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama tiga hari pada tanggal 28-30 Agustus 2018 di Masjid Sultan Sulaiman Kampus II IAIN Samarinda di Jalan HAM. Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda.

Pagi tadi (30/08/2018) Sebanyak 354 Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dilepaskan langsung oleh Dekan FTIK untuk laksanakan PKL selama empat bulan di berbagai sekolah yang ada di Kota Samarinda.

Dalam kesempatan ini Dr. Khojir, M.Si selaku Dekan FTIK menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak sekolah yang telah bersedia bekerja sama dengan IAIN Samarinda.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak sekolah yang telah bersedia bekerja sama dan menerima mahasiswa-mahasiswa IAIN Samarinda untuk melaksanakan PKL di lingkungan sekolah masing-masing”.


Dengan nada optimis Dekan FTIK Dr. Khojir, M.Si menyampaikan agar mahasiswa yang ditempatkan di sekolah nantinya mampu mengamalkan semua ilmunya di sekolah tempat mereka berpraktik, ia juga berharap seluruh peserta PKL dapat menjaga nama baik lembaga dengan menampilkan kompetensi terbaiknya.

“tetaplah menjaga nama baik lembaga kampus IAIN Samarinda, tunjukkan ciri kita sebagai mahasiswa IAIN, serta tetaplah mengikuti budaya-budaya sekolah, mentaati aturan sekolah karena kedatangan kalian semata-mata untuk belajar dan mengaplikasikan ilmu yang pernah didapatkan selama di bangku kuliah”, kata Dekan.

Dalam kesempatan ini Hamsiah, S.Ag selaku perwakilan sekolah juga menyampaikan terimakasih kepada IAIN Samarinda telah mengajak kerjasama sekolah binaannya, ia menyampaikan kepada mahasiswa-mahasiswi yang segera PKL agar nantinya menunjukkan dirinya sebagai pendidik di hadapan siswa dengan penampilan yang rapi sebagaimana guru pada umumnya dan mengamalkan segala ilmunya yang telah didapatkan.


“Mewakili seluruh sekolah-sekolah kami ucapkan terimkasih kepada kampus IAIN Samarinda yang telah bersedia mengajak kami untuk bekerjasama, oleh karena itu kami sampaikan kepada seluruh mahasiswa-mahasiswi IAIN Samarinda agar nantinya di lapangan benar-benar menunjukkan jati dirinya sebagai pendidik terutama dalam berpakaian, karena berangkat dari pakaian yang rapih anda akan percaya diri di hadapan siswa nantinya”tutup Hamsiah.#idris

News Feed