by

Perwakilan Bank Indonesia Samarinda Adakan Seminar Regional Research Economy Expo

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Perwakilan Bank Indonesia di Kalimantan Timur bekerjasama dengan Universitas Mulawarman dan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) sukses mengadakan Seminar Regional Research Economy Expo 2018. Kegiatan seminar dilaksanakan pada pukul 08.50 – 13.10 Wita bertempat di lantai 4 Kantor perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Timur.

Kegiatan ini bersamaan dengan dilantiknya pengurus baru Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), serta pengumuman pemenang karya tulis ekonomi regional mahasiswa Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.


Diawal kegiatan, para peserta seminar dihibur oleh penampilan tarian oleh Yayasan Borneo Etnika. Selain itu, kehadiran pejabat pemerintah daerah dan akademisi membuat gedung tersebut ramai sebelum kegiatan seminar dimulai.’

Seminar ini diisi oleh keempat panelis yang sangat berkompeten dalam bidang ekonomi regional, antara lain Prof. Arief Anshory Yusuf (Guru Besar Universitas Padjajaran), prof. Dr. Lic.rer.reg. Sirojuzilam (Guru besar Universitas Sumatera Utara), Dr. Solikin M. Juhro (Direktur Eksekutif Bank Indonesia Institute), dan Dr. Michael (Dosen Senior Universitas Mulawarman).


Adapun tujuan utama dari pelaksanaan seminar itu sendiri adalah memotivasi mahasiswa untuk terus berkarya, serta memberikan rekomendasi terkait arah kebijakan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Partisipasi mahasiswa sendiri terlihat ketika berlangsungnya sesi tanya jawab diakhir pemaparan panelis. Sehingga membuat, acara seminar menjadi meriah.


Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam IAIN Samarinda Dr. Bambang Iswanto, M.Ag yang turut hadir menyaksikan kegiatan Regional Research Economy Expo 2018 mengapresiasi kegiatan tersebut dengan ikut serta dalam expo.

“Alhamdulillah FEBI ikut serta mensukseskan gelaran Regional Research Economy Expo 2018. Harapannya dalam kegiatan ini kita dapat berkontribusi nyata dalam pembangunan perekonomian yang lebih baik khususnya di Benua Etam,”ungkapnya.#Usamah

News Feed