by

IAIN Samarinda Dapat Jatah 31 CPNS

-IAIN Samarinda-1,359 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda mendapat jatah CPNS sebanyak 31. Persiapan sudah mulai dilakukan. Termasuk rapat perdana yang digelar panitia lokal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan IAIN Samarinda yang dihadiri Rektor dan Para wakil Rektor termasuk Kabiro AUAK IAIN Samarinda.

Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd selaku Rektor IAIN Samarinda berharap, panitia lokal penerimaan CPNS tahun ini dapat bekerja dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kegiatan ini berlaku secara nasional. Untuk itu pelaksanaan seleksi CPNS di lingkungan IAIN Samarinda haruslah dilaksanakan secara amanah, terbuka, kompetitif, adil, objektif dan bersih sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tutur Rektor.

Kabiro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Samarinda Dr. H. Muhammad Kuasasi, M.Pd yang juga bertindak sebagai wakil ketua seleksi CPNS menyebutkan formasi yang diberikan pada seleksi CPNS Kementerian Agama Tahun 2018 seluruhnya berjumlah 17.175 orang.

“Untuk di IAIN Samarinda tersedia 31 formasi yang terdiri dari 28 tenaga dosen dan 3 orang jabatan fungsional tertentu yakni perencanaan, pranata komputer dan pranata laboratorium pendidikan,” sebutnya.

Ia menjelaskan pengumuman penerimaan CPNS mulai tanggal 19 s/d 25 September 2018.

“Pendaftaran online bisa dilakukan melalui laman https://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 26 September s/d 09 Oktober 2018. Pengumunan seleksi administrasi pada minggu ke 3 oktober 2018,” tuturnya.

kepada media ini Dr. H. Muhammad Kusasi, M.Pd menjelaskan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) akan dilaksanakan pada minggu ke 3-4 Oktober 2018. Dan akan diumumkan pada minggu ke 4. selanjutnya tes praktik kerja, psikotes dan wawancara.

“Pengumuman kelulusan akhir akan diumumkan secara online pada minggu ke 4 November 2018 dan pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus pada bulan Desember,” jelasnya.

News Feed