by

Prof. Dr. H.M Amin Suma, S.H, MA, MM Lantik Pengurus HISSI Kaltim

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Dirangkai dengan Kuliah Umum Fakultas Syariah IAIN Samarinda, Himpunan Ilmuan dan Sarjana Syariah Indonesia (HISSI) Kalimantan Timur resmi dikukuhkan.

Pengukuhan HISSI Kaltim ditandai dengan dilantiknya kepengurusan oleh Prof. Dr. H.M Amin Suma, S.H, MA, MM selaku penggagas dan Ketua Umum MPN HISSI.

Prof. Dr. H.M Amin Suma, S.H, MA, MM sendiri merupakan guru besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dalam keterangannya diketahui bahwa lahirnya HISSI dilatarbelakangi dengan adanya fenomena kemasyarakatan dan sosial keagamaan yang terus berkembang. Untuk itulah maka dirasa sangat tepat jika para ilmuan serta sarjana syariah menunjukan sikap dan ambil peran dalam serta berkontribusi untuk bersama-sama memecahkan permasalahan kemasyarakatan tersebut.


Dr. Hj. Darmawati, M.Hum ketua harian HISSI Kalimantan Timur seusai pelantikan menyampaikan, didasari banyaknya persoalan hukum Islam kontemporer dan hukum ekonomi Islam kontemporer maka HISSI Kaltim ada.

“Banyak persoalan di Kalimantan Timur baik tentang hukum islam, hukum ekonomi, masalah keluarga, sosial kemasyarakatan, kekerasan terhadap peremuan dan anak kontemporer saat ini yang perlu ditangani dan dipecahkan bersama-sama. Untuk itulah kami ada,” tutur Ketua HISSI Kaltim yang juga adalah Dekan Fakultas Syariah IAIN Samarinda ini.#

News Feed