by

KPN STAIN Sultan Sulaiman Diharapkan Mampu Sejahterakan Anggotanya

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Organisasi koperasi dibentuk untuk mensejahterakan anggota koperasi tersebut, sehingga dalam setiap pengambilan keputusan koperasi harus selalu melibatkan seluruh anggotanya yang diselenggarakan melalui Rapat Anggota Tahunan (RAT) sebagai wadah penyaluran aspirasi anggota koperasi.

Sebagai wujud pertanggungjawaban dalam mengemban tugas pengelolaan, Koperasi Pegawai Negeri Republik Indonesia STAIN Sultan Sulaiman Samarinda bertempat di Auditorium Rektorat Jl. HAM Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda melaksanakan Rapat Anggota Tahunan Tahun 2017.

Banyak anggota Koperasi Pegawai Negeri Republik Indonesia STAIN Sultan Sulaiman Samarinda memadati kegiatan RAT ini. Rapat dibuka langsung oleh Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd. Dalam sambutannya Rektor berpesan agar pengelolaan koperasi pegawai negeri ini dapat dikelola dengan baik dan professional sehingga berdampak signifikan terhadap tingkat kesejahteraan anggotanya.

“Agar berdampak signifikan terhadap tingkat kesejahteraan anggotanya maka KPN STAIN Sultan Sulaiman harus dikelola dengan baik dan professional. Kita bisa belajar bagaimana koperasi dikelola dengan baik di perguruan tinggi lain,” tutur Rektor.

Rektor menyampaikan harapannya untuk arisan kurban agar bisa dikelola oleh koperasi.

Dalam kesempatan RAT KPN STAIN Sultan Sulaiman yang dipimpin oleh Abdul Wahid, S.Pd.I ini dimaksudkan untuk membahas hal-hal yang perlu dilakukan demi perkembangan koperasi.

“Dalam RAT tahun ini kita bahas sekaligus mengesahkan kebijakan umum di bidang organisasi manajemen dan usaha koperasi, juga rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan belanja koperasi. Dan yang penting lagi adalah pengesahan pertanggungjawaban laporan keuangan koperasi,” terang Abdul Wahid, S.Pd.I didampingi Afita Nur Hayati, S.Sos, M.Si sekretaris KPN STAIN Sultan Sulaiman Samarinda.#Tamam

News Feed