by

IAIN Samarinda Destinasi Field Trip on Campus SMA IT Daarul Hikmah Bontang

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda mendapat kunjungan sivitas SMA IT Daarul Hikmah Boarding School Bontang dalam kegiatan Field Trip On Campus, Senin (08/10/2018).

Sekitar 60 siswa-siswi dan beberapa guru pendamping serta Kepala Sekolah SMA IT Daarul Hikmah Boarding School tiba di auditorium Lt.3 Gedung Rektorat Jl. HAM Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda sekira pukul 02:30 WITA. Kunjungan disambut langsung oleh Rektor IAIN Samarinda melalui Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Pengembanan Kelembagaan Dr. Zurqoni, M.Ag.

Yuni Listiani M.Pd, Kepala SMA IT Daarul Hikmah Boarding School yang memimpin langsung kunjungan di IAIN Samarinda mengatakan, kehadirannya di kampus IAIN Samarinda ini untuk lebih mendekatkan pengetahuan tentang belajar di perguruan tinggi kepada seluruh siswanya.


“Kami berharap dengan adanya kunjungan ke berbagai perguruan tinggi sebagaimana IAIN Samarinda ini dapat memberikan wawasan kepada seluruh peserta field trip on campus agar mereka paham bagaimana dunia pendidikan di perguruan tinggi,” ungkapnya.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dan dialog terbuka yang dipimpin Dr.Zurqoni, M.Ag. Dari dialog terbuka ini dapat diketahui bahwa banyak siswa yang ingin mengetahui program studi apa saja yang ada dan bagaimana dengan akreditasi lembaga maupun beasiswa yang ditawarkan di IAIN Samarinda.


Dr.Zurqoni, M.Ag dalam sambutannya sempat memaparkan bagaimana perkembangan IAIN Samarinda dari tahun ke tahun hingga bisa berkembang pesat seperti saat ini. Selain itu Wakil Rektor bidang akademik dan pengembangan kelembagaan ini juga mengurai bahwa alumni IAIN Samarinda telah banyak berkiprah dan berkontribusi nyata di tengah masyarakat.

Selanjutnya peserta field trip on campus diajak untuk melihat langsung bagaimana kondisi sarana pendidikan yang ada di IAIN Samarinda mulai dari asrama putra-putri, Perpustakaan, Laboratorium terpadu hingga gedung fakultas. Field Trip on Campus selanjutnya diakhiri dengan foto bersama di depan megahnya gedung perpustakaan IAIN Samarinda.#Yusron

News Feed