by

Delegasi IAIN Samarinda Terlibat Aktif di BUAF

PALANGKARAYA, IAIN NEWS,-Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda terlibat aktif dalam penyelenggaraan the 3td Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF)2018 di IAIN Palangkaraya.

Hal itu dibuktikan dari keterlibatan mahasiswa IAIN Samarinda saat sesi tanya jawab maupun diskusi baik di forum paralel maupun saat keynote speech.


Puncaknya yakni saat para mahasiswa mempresentasikan karya ilmiah hasil riset penelitian mereka yang di lakukan secara paralel di beberapa tempat di gedung IAIN Palangkaraya.

Sebagaimana ditunjukan oleh Husni Mubarok, mahasiswa semester tiga Program Studi Manajemen Pendidikan Islam pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ini menunjukan kebolehannya dalam mempresentasikan jurnalnya yang berjudul Relevansi dan Kearifan Teknologi dalam Pendidikan di Era Digital.


Pada akhir presentasinya di hadapan audien, Husni Mubarok menyampaikan kesimpulan bahwa perkembangan teknologi era digital mempunyai peran dan hubungan yang sangat signifikan dalam kehidupan manusia khususnya dalam dunia pendidikan.

“Teknologi mempunyai peran penting dalam relevansinya di dunia pendidikan. Hal itu karena teknologi dapat menunjang produktifitas dan kualitas pendidikan,” tuturnya.

Diketahui sesi paralel dibagi atas beberapa topik antaranya Pemikiran Islam Relevansinya terhadap Permasalahan Kontemporer, Interpretasi Konstektual Alquran dan Hadist, Hukum Islam dan Isu Modern, Peranan Alquran terhadap kemajuan teknologi informasi dan komputer, Perbankan Islam dan Ekonomi Liberal, Dakwah di Era Zaman Now, Islam dan Ancaman Perubahan Iklim, Tantangan Pembelajaran di Era digital.#tamam

News Feed