by

Lima Fakta Pelaksanaan BUAF 2018 di IAIN Palangkaraya

-Mahasiswa-329 views

PALANGKARAYA, IAIN NEWS,-Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) merupakan forum mahasiswa di tingkat strata satu untuk mendiskusikan hasil riset penelitiannya di tingkat nasional.

Hingga saat ini pelaksanaan BUAF memasuki yang ke 3 kalinya. Sebagai tuan rumah pertama pelaksanaan BUAF yakni IAIN Pontianak kemudian disusul UIN Antasari Banjarmasin.

Pada 2018 BUAF diselenggarakan di IAIN Palangkaraya dari tanggal 17 s/d 19 Oktober. Berikut beberapa fakta pelaksanaan BUAF di kota berjuluk Bumi Pancasila tersebut.


Pertama, paper yang lulus seleksi panitia sebanyak 125 dari seluruh perwakilan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di Indonesia. Paper hasil penelitian ini dipresentasikan di empat lokal berbeda yakni di Gedung Fakultas Syariah, Gedung FUAD, Gedung Pascasarjana dan Auditorium.

Kedua, keynote speaker berasal dari lintas negara yakni Indonesia dan Malaysia.


Ketiga, tiga perguruan tinggi peraih penghargaan dalam acara penutupan BUAF 2018 yakni UIN Antasari Banjarmasin sebagai presenter terbanyak, IAIN Samarinda sebagai delegasi terbanyak dan IAIN Bukit Tinggi Sumatera Barat sebagai delegasi presenter terjauh.

Keempat, tuan rumah BUAF 2019 masih dalam tahap musyawarah. Terdapat dua opsi tuan rumah pelaksanaan BUAF tahun depan yakni di Kuching Malaysia atau di IAIN Samarinda Kalimantan Timur.


Kelima, sebagai forum bergengsi tingkat mahasiswa strata satu, para presenter BUAF mempresentasikan karya ilmiahnya dengan dua bahasa yakni Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.#tamam

News Feed