by

Gubernur Kaltim Siap Dukung Alih Status IAIN Samarinda Menjadi UIN

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Pimpinan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda mengadakan audiensi dengan Gubernur Kalimantan Timur H. Isran Noor, Selasa (23/10/2018) di ruang kerja Gubernur Kaltim Jln. Gajah Mada No. 1 Samarinda.
Rombongan IAIN Samarinda berjumlah 11 orang terdiri dari wakil rektor, dekan dan direktur program pascasarjana dipimpin langsung oleh rektor menghadap gubernur. Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd mengatakan sengaja bersilaturahmi dengan Gubernur Kaltim untuk melaporkan perkembangan IAIN Samarinda kepada pemerintah provinsi di bawah kepemimpinan H. Isran Noor.


“Kami sengaja silaturahmi kepada Gubernur Kaltim sebagai gubernur terpilih untuk menyampaikan progres perkembangan IAIN Samarinda sekaligus meminta dukungan pemerintah provinsi dalam hal alih status IAIN Samarinda menjadi Universitas Islam Negeri,” tutur Rektor.


Gubernur Kaltim H. Isran Noor menyambut baik kehadiran para pimpinan IAIN Samarinda. Gubernur menyampaikan akan mendukung penuh proses alih status IAIN Samarinda.


“Kita akan dukung penuh apa yang menjadi harapan pimpinan di IAIN Samarinda. Dengan alih status ini diharapkan melalui IAIN Samarinda jika beralih status nanti akan dapat membuka program studi umum yang bernilaikan keislaman. Seperti Prodi kimia untuk pemanfaatan energy nuklir dan lain sebagainya,” kata Gubernur.
Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga mengisyaratkan kesiapannya untuk menjadi narasumber pada kuliah umum di IAIN Samarinda.#tamam

News Feed