by

PSM IAIN Samarinda Jaring Anggota Baru

SAMARINDA, IAIN NEWS,-Sebanyak 50 mahasiswa-mahasiswi dari berbagai fakultas yang terdapat di IAIN Samarinda mengikuti audisi Paduan Suara Mahasiswa (PSM) IAIN Samarinda.

Dewi salah satu juri dalam audisi PSM mengatakan, dalam audisi tersebut selain menjaring para peserta juga memberi pengetahuan sehingga mereka bisa melakukan paduan suara secara sempurna.

“Alhamdulillah Paduan Suara Mahasiswa IAIN Samarinda banyak diminati oleh teman-teman di IAIN Samarinda. Mereka berasal dari berbagai fakultas yang terdapat di kampus,” tutur Dewi didampingi Putri teman sejawatnya.


Menurut penuturan keduanya dari 50 peserta audisi, nanti akan diseleksi menjadi 25 peserta yang akan lolos dan berhak menjadi anggota PSM IAIN Samarinda.

“Seleksi pada audisi kali ini lumayan ketat. Selain memiliki kemampuan dan bakat dalam olah vokal kita juga mencari anggota yang siap berkontribusi untuk lembaga. Hal ini mengingat banyaknya agenda besar yang akan dilaksanakan di IAIN Samarinda baik itu wisuda, peresmian gedung, penyambutan tamu dari luar bahkan kalau ada lomba di dalam dan di luar daerah kita akan ikut,” ungkap Dewi.

Pada audisi kali ini peserta diwajibkan membawakan satu lagu daerah dan dua lagu nasional yang telah ditentukan oleh panitia seleksi.


Dari pantauan media ini para peserta terlihat sangat antusias memberikan penampilan terbaiknya. Sebagaimana dilakukan Ahsanal Khalqi mahasiswa dari Fakultas Syariah. Dengan membawakan lagu daerah berjudul Ampar-Ampar Pisang dirinya berhasil membuat para juri terkesan.#tamam

News Feed