by

IAIN Samarinda Mengadakan Penjaringan Bakal Calon Rektor

SAMARINDA, IAIN NEWS,- IAIN Samarinda tengah mengadakan penjaringan bakal calon rektor masa bakti 2019-2023.

Dr. H. M. Abzar D, M.Ag Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor IAIN Samarinda mengatakan sesuai dengan surat bernomor B-6650/In.18/1/KP.00.00.2/10/2018 maka pengumuman penjaringan bakal calon rektor resmi dimulai pada 26 Oktober 2018.

“Untuk pengumuman serta sosialisasi penjaringan Bakal Calon Rektor IAIN Samarinda kami agendakan mulai 26 Oktober 2018 sampai dengan 11 November 2018,” tutur Dr. H. M. Abzar D, M.Ag didampingi Dr. H. M Kusasi, M.Pd.

Dr. H. M. Abzar D, M.Ag mengungkapkan bahwa proses pendaftaran bakal calon rektor akan dimulai pada 12 November s/d 21 November 2018. Sedangkan verifikasi kelengkapan persyaratan administrasi bakal calon rektor akan dilakukan pada 22 November s/d 23 November.

“Panitia akan bekerja maksimal dalam prosesi penjaringan bakal calon rektor mengingat pentingnya posisi seorang rektor demi masa depan IAIN Samarinda di tahun berikutnya,” ungkapnya.


Ia menuturkan, sesuai peraturan pendaftar bakal calon rektor maksimal berusia enam puluh tahun pada saat berakhirnya masa jabatan rektor yang sedang menjabat.

Diketahui tantangan IAIN Samarinda ke depan akan jauh lebih berat dan bervariasi mengingat alih status menjadi Universitas Islam Negeri yang tengah diperjuangkan pimpinan.

Maka dari itu diperlukan sosok atau figur yang menguasai manajerial, memiliki pengalaman, keterampilan, kepiawaian, berkarakter, ulet, komitmen dan piawai dalam membangun relasi baik itu pada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Informasi lebih lanjut mengenai syarat umum dan khusus serta tata cara pendaftaran berikut jadwal penjaringan bakal calon rektor diakses secara online melalui laman resmi lembaga di www.iain-samarinda.ac.id #tamam

News Feed