by

Mahasiswa IAIN Samarinda Kembali Ukir Prestasi Internasional

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Kembali mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Samarinda mengukir prestasi internasional.

Kali ini Didi Nur Azman Program Studi Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dari Kalimantan Utara menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia dalam acara World Youth Forum di Mesir.


World Youth Forum sendiri merupakan forum internasional yang memiliki misi untuk menyebar kedamaian di muka bumi. Forum ini melibatkan para pemuda dari seluruh dunia untuk berdiskusi, bertukar pandangan untuk merekomendasikan pesan perdamaian di seluruh penjuru dunia. Melalui forum ini diharapkan ada manifestasi positif terutama untuk menjadikan bumi menjadi tempat terindah dan tempat terbaik untuk semua orang.


Didi Nur Azman mahasiswa asli Sembakung kepada media ini menyampaikan keikutsertaannya pada forum internasional kali ini bukan tanpa perjuangan.


“Untuk sampai pada titik ini banyak hal yang sudah saya alami. Keyakinan saya atas kemampuan diri dan berusaha melakukan yang terbaik disambung dengan doa akhirnya harapan saya tercapai. Saya tidak menyangka bisa melabuhkan kaki di negeri para nabi ini Sharm El-Sheikh Mesir,” tutur Didi pada media ini.

Didi memaparkan untuk bisa bergabung dalam forum ini dirinya bersaing dengan 42 ribu pemuda dari seluruh negara di dunia. “Saya lolos menjadi kontingen Indonesia satu-satunya dari 42 ribu pemuda yang mendaftar dan kemarin ada Fatin Shidqia Lubis juga sudah tiba di sini,” ujar Didi melalui whatsapps langsung dari Mesir.


Melalui komunikasi jarak jauh, Didi menyampaikan tengah mempersiapkan diri untuk tampil dalam sebuah drama dan paduan suara berkolaborasi dengan pemuda dari seluruh dunia.

“Minta doanya insyaallah saya akan mewakili Indonesia dalam adu drama kolosal di depan Presiden Mesir dan 145 kepala negara lainnya pada 2 November nanti,” pesannya.


Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd menyampaikan kebanggaannya atas prestasi internasional mahasiswanya itu. “Alhamdulillah kita selalu akan mensuport mahasiswa kita agar dapat mengoptimalkan kemampuan dirinya, dapat mendedikasikan dirinya untuk Indonesia. Alhamdulillah saya bangga,”ungkap Rektor.#tamam

News Feed