by

FEBI IAIN Samarinda turut handil di kegiatan Bank Indonesia

SAMARINDA IAIN NEWS,- Festival Ekonomi Syariah (FESyar) digelar di kawasan timur Indonesia. Kali ini, Kegiatan yang digagas Bank Indonesia Kawasan Timur Indonesia akan berlangsung di Hotel Jatra Balikpapan pada Jumat-Minggu (2-4/11/2018).


Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Samarinda, Dr. Bambang Iswanto M.H menyampaikan, dalam kegiatan Seminar Festival Syariah (FESyar) yang di laksanakan BI Kawasan timur sekaligus menjadi moderator Seminar Pemberdayaan Usaha Syariah, Kegiatan ini sangat “memudahkan masyarakat dalam memahami mengembangkan ekonomi syariah di dunia usaha dan beberapa pondok pesantren di indonesia sudah melaksanakan perekonomian mandiri yang menjadi panutan bagi pengusaha manapun”.


Kepala Kantor Perwakilan BI, Dr. Yono Haryono FESyar kali ini merupakan yang ketiga kalinya dilangsungkan di area timur. Ia menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan ekonomi keuangan syariah di dunia usaha.
“FESyar ini sekaligus untuk mengenalkan konsep ekonomi syariah kepada masyarakat di kota Balikpapan dan sekitarnya. Berdasarkan pengalaman krisis beberapa kali ekonomi syariah tahan banting dan tidak terpengaruh dengan gejolak ekonomi dunia,” ujarnya,


Usamah Ahmad Syahid dan Nur Fahraeda perwakilan Mahasiswa IAIN Samarinda dan Ibu Kokom Komariah dan Bapak Rachmat Nasution Perwakilan Dosen FEBI IAIN Samarinda dalam agenda tersebut banyak sekali pengalaman yang didapatkan dan agenda yang dilaksanakan oleh BI terhadap Perkembangan Ekonomi Syariah sangat bepengaruh masyarakat luas serta bisa diimplementasikan di lapangan


Ada dua bagian acara dari FESyar ini yaitu Sharia Economic Forum yang dimeriahkan dengan seminar seputar ekonomi syariah. Sementara bagian kedua yaitu Sharia Economic Fair yang menghadirkan aneka macam bazar kuliner dan oleh-oleh untuk para pengunjung. (Usamah)

News Feed