by

UPB Laksanakan Workhsop Penyusunan Perangkat Pembelajaran Bahasa

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Rabu 14/11/2018 Unit Pengembangan Bahasa (UPB) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda mengadakan Workshop Penyusunan Materi Perangkat Pembelajaran Bahasa kepada Dosen Pesantren Kampus (Peskam).

Workshop ini setidaknya diikuti 31 Peserta di antaranya 15 Dosen Bahasa Arab dan 16 Dosen Bahasa Inggris. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 14 hingga 15 November 2018 bertempat di Auditorium Rektorat lantai 3 dan gedung Unit Pengembangan Bahasa IAIN Samarinda.


Muhammad Mukhlis, M.Pd dalam sambutannya mengungkapkan bahwa hasil kegiatan workshop ini bertujuan untuk menyatukan persepsi para Dosen terkait buku yang akan dijadikan sebagai bahan ajaran baru.

“kegiatan ini nantinya bertujuan untuk menyatukan persepsi ibu-bapak dosen sekalian, apakah buku Bahasa Inggris dan Bahasa Arab tetap ingin dijadikan dua model sebagaimana sebelumnya ataukah ingin dijadikan lebih rinci menjadi satu buku saja, itu tergantung dari hasil workshop ini, bagaimana kesepakatan dari ibu-bapak Dosen. Kami dari UPB IAIN Bahasa Samarinda siap untuk melaksanakannya”, ungkap Mukhlis, MPd


Diketahui bahwa workshop ini diisi langsung oleh Dr. Muhammad Muntahibun Nafis, M.Ag dari IAIN Tulung Agung dan Siti Nur Azkiyah, M.Sc, Ph.D dari UIN Syarif Hidayatullah.

Dr.H. Mukhamad Ilyasin, MPd Rektor IAIN Samarinda melalui Dr. Hj. Noorthaibah, M.Ag selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan kerja sama menyampaikan terimakasih kepada kedua narasumber yang telah bersedia hadir di IAIN Samarinda.

Dr. Noorthaibah, M.Ag berharap kepada peserta workshop agar memanfaatkan waktu ini dengan sebaik mungkin dan dapat diaplikasikan saat mengajar nantinya.

“selamat datang kepada kedua narasumber, kami ucapkan terimkasih kepada ibu bapak yang sudah bersedia datang ke IAIN Samarinda untuk berbagi pengalaman kepada kami, oleh karenanya kami juga harap kepada ibu bapak dosen semua untuk memanfaatkan waktu ini dengan sebaik-baiknya, sehingga nanti kita mampu menyampaikan ilmu dengan cara yang lebih baik lagi kepada anak didik kita sendiri di dalam kelas masing-masing ”tutup Noorthaibah, M.Ag.#idris

News Feed