by

Perencanaan PTKIN Se Indonesia Laksanakan FGD di Derawan

BERAU, IAIN NEWS,- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda menjadi tuan rumah Focus Group Discussion (FGD) Perencanaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Indonesia di Derawan Dive Resort Berau Kalimantan Timur, Selasa (20/11/2018).


Rektor IAIN Samarinda, Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd mengatakan penting pelaksanaan FGD Perencanaan PTKIN Se Indonesian demi kemaslahatan perguruan tinggi.


“Forum seperti FGD seperti saat ini sangat penting bagi masa depan PTKIN Se Indonesia mengingat semua program kerja untuk mendukung iklim akademik perlu adanya perencanaan yang baik,” tutur Rektor.

Rektor juga memuji kinerja para perencana yang tersebar di berbagai perguruan tinggi keagamaan. Ia menyebut para perencana PTKIN memiliki kompetensi dan kepiawaian khusus yang terkadang jarang dimiliki oleh rektor.


“Kepiawaian dan kompetensi untuk mendesain anggaran demi kemajuan PTKIN telah ditunjukan dengan sangat baik oleh para perencana,” ungkap Rektor seraya membuka secara resmi pelaksanaan FGD Perencanaan PTKIN Se Indonesia.

Disaat yang sama Kabag Perencanaan Setditjen Pendis Dr. Ridwan M.Pd.I mengungkapkan FGD Perencanaan PTKIN Se Indonesia ke depan sepakat untuk mengorientasikan anggaran yang dimiliki pada proses akreditasi PTKIN.


Hal itu menurutnya menjadi penting karena perencana ke depannya harus menjadi tonggak bagi perkembangan PTKIN. Selain itu dirinya berharap dengan adanya FGD ini diharapkan muncul ide-ide baru demi terealisasinya fungsi perencanaan bagi PTKIN.

Diketahui FGD Perencanaan ini menghadirkan pemateri yang ahli di bidangnya. Antara lain Kabag Perencanaan Setditjen Pendis, Kasubag Evaluasi Program Pelaporan Setditjen Pendis dan Kasubag Perencanaan Setditjen Pendis.


Adapaun materi yang dibahas pada FGD yang berlangsung selama tiga hari ini antaranya adalah manajemen pengelolaan TIM Efektif, Tatacara evaluasi dan penyusunan laporan kegiatan, evaluasi pelaksana FGD perencanaan PTKIN, Review laporan pelaksanaan FGD perencanaan PTKIN di 8 lokasi, Maping kegiatan perencanaan 2019 dan penyusunan rekomendasi.#Tamam

News Feed