by

Bersinergi : Dua Fakultas Syariah Lintas Lembaga Jalin Kerjasama

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Fakultas Syariah Metro Lampung melakukan kunjungan kerja di Fakultas Syariah IAIN Samarinda, Rabu pagi (14/11/2018).

Dekan Fakultas Syariah Metro Lampung ditemani dua wakilnya itu dalam rangka studi banding tentang tata kelola lembaga semi otonom yang dikelola Fakultas Syariah IAIN Samarinda dan pengelolaan pesantren kampus yang dimiliki IAIN Samarinda.


Dekan Fasya Dr. Hj. Darmawati, M.Hum didampingi para wakil dan sekretaris LBH serta dosen menyambut hangat kehadiran tamu dari Lampung itu.

“Alhamdulillah kami sangat senang bisa bersilaturahim dengan sivitas akademika Fakultas Syariah IAIN Metro Lampung. Melalui silaturahim ini diharapkan dua fakultas dapat saling sharing pengalaman dan program demi kemajuan dua lembaga,” tutur Dekan.


Bagi Dr. Hj. Darmawati, M.Hum kunjungan sivitas akademika Fakultas Syariah IAIN Metro Lampung selain untuk merekonstruksi program pendidikan juga merupakan bentuk konsolidasi sesama fakultas.

Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding untuk kedua lembaga.

Dari pantauan media ini terdapat beberapa lokasi yang menjadi destinasi kunjungan antaranya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di kampus 1 Jln. Abul Hasan Samarinda. Kemudian UPT Perpustakaan IAIN Samarinda di Kampus 2 Jln. HAM.

Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda. Laboratorium terpadu Lembaga Kajian Ilmu Falak, Sentra Hak Kekayaan Intelektual, Pusat Kajian Halal, Puskalit Perda, LPHBS dan Pusat Pengembangan Minat dan Bakat (Pusminba) dan diakhiri di Pesantren Kampus Asrama Putri.#Usamah

News Feed