by

MK Dorong Mazahib Jadi Jurnal Bereputasi Internasional

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia melaksanakan Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah Terindeks Global yang bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin pada tanggal 1 s/d 2 Desember 2018 di Hotel Mercure Banjarmasin.

Pengelola Jurnal Mazahib Syariah IAIN Samarinda diwakili oleh Dr. Hj. Darmawati, M.Hum dan Sulung Najmawati, SHI, MH berkesempatan menghadiri undangan tersebut sekaligus mempresentasikan pengelolaan Jurnal Mazahib yang sudah berkategori Sinta 2 di tahun 2018.


Kegiatan ini dihadiri oleh tim Pengelola jurnal Hukum pada Fakultas Hukum Universitas dan Fakultas Syariah UIN/IAIN se Indonesia.

Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi RI, Prof. Dr. Guntur M Hamzah, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam pengeloaan jurnal bereputasi internasional.

“Dimaksudkan dalam kegiatan ini selain untuk meningkatkan keterampilan pengelola jurnal juga untuk memotivasi jurnal-jurnal yang belum terakreditasi,” tutur Prof. Dr. Guntur M Hamzah, S.H., M.H.


Ia juga mengungkapkan kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun sinergitas pengelolaan jurnal hukum menuju jurnal terindeks global.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan kuliah umum oleh Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi RI dengan tema “Mahkamah Konstitusi Dalam Sistem Ketatanegaraan Republik Indonesia” di Auditorium Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.# Sulthon.

News Feed