by

BI Corner IAIN Samarinda Juara 3 Terbaik Nasional

JAKARTA, IAIN NEWS,-Pojok Baca Bank Indonesia (BI Corner) milik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda berhasil meraih prestasi gemilang pada ajang BI Corner Award 2018 yang dilaksanakan di Kantor Bank Indonesia di Jakarta (19/12/2018).

BI Corner yang berlokasi di UPT Perpustakaan IAIN Samarinda Jln. HAM. Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda itu berhasil meraih penghargaan sebagai terbaik pertama kategori perguruan tinggi se-Pulau Kalimantan dan juara 3 BI Corner terbaik Nasional.


Penghargaan yang diinisiasi oleh BI tersebut diberikan kepada 12 sekolah/lembaga yang melakukan pengelolaan BI Corner terbaik tingkat nasional untuk kategori Perguruan Tinggi, SMA/sederajat, Pojok Baca dan Dongeng PAUD (PBD), dan umum.


Deputi Gubernur Senior BI, Mirza Adityaswara mengatakan, penerima penghargaan BI Corner Award terpilih karena kemampuannya dalam berbagai aspek. Diantaranya pemeliharaan fisik BI Corner, manajemen pengelolaan, komitmen kebijakan lembaga penerima program, publikasi, kegiatan dan kerjasama yang dilakukan lembaga. Kompetisi ini diikuti sebanyak 471 BI Corner dan 183 PBD.

“Kita juga melihat dampak BI Corner terhadap lembaga dan pengguna, serta komitmen lembaga untuk mengembangkan BI Corner secara mandiri,” tuturnya.

Atas raihan prestasi ini, Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyain, M.Pd mengucapkan selamat dan mengapresiasi kerja keras dan kerja cerdas UPT. Perpustakaan IAIN Samarinda.

“Alhamdulillah selamat atas prestasi nasional yang membanggakan ini. Prestasi ini merupakan bentuk komitmen pengelola UPT. Perpustakaan dalam pengabdiannya pada lembaga. Sekali lagi selamat dan pertahankan prestasi ini di tahun-tahun mendatang,” tutur Rektor.

Najwa Shiddiqah, mahasiswi IAIN Samarinda asal Kalimantan Utara mengungkapkan kebanggaannya.


“Subhanallah, BI Corner IAIN Samarinda memang pantas meraih prestasi gemilang ini. Sepanjang saya berkunjung di BI Corner memang suasananya nyaman untuk belajar dan membaca buku. Koleksi buku ekonomi dan perbankannya juga relatif lengkap,”ujarnya semangat.

Kepala UPT Perpustakaan IAIN Samarinda Dr. Suratman, M.Pd melalui Syafii, M.E mengatakan bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih UPT Perpustakaan IAIN Samarinda.

“Tentunya keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama seluruh staf perpustakaan dan GenBI IAIN Samarinda serta support dari Kantor BI perwakilan Samarinda,” sebutnya.#tamam

News Feed