by

Dharma Wanita Persatuan IAIN Samarinda Meriahkan Hari Ibu Nasional

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Dharma Wanita Persatuan Institut Agama Islam Negeri Samarinda, ikut serta dalam memeriahkan Hari Ibu Nasional yang jatuh pada hari Selasa 11 Desember 2018 di Gedung Serba Guna Komplek Pemerintah Provinsi Kaltim Jln. Gajah Mada nomor 1 Samarinda.


Acara dalam rangka memperingati Hari Ibu tersebut dimeriahkan dengan berbagai perlombaan seperti Lomba Merias Wajah, Rias nasi tumpeng dan Lari Bakiak.

Hj. Titi Kadi, M.Pd.I selaku ketua Dharma Wanita Persatuan IAIN Samarinda merasa terpanggil untuk ikut serta memeriahkan harinya para ibu tersebut.

“Alhamdulillah kami dari Dharma Wanita Persatuan IAIN Samarinda dapat berpartisipasi dengan baik pada peringatan hari ibu nasional,” tutur istri Rektor IAIN Samarinda ini.


Menurut Hj. Titi Kadi, M.Pd.I peringatan hari ibu merupakan simbol bahwa ibu adalah orang yang mempunyai potensi luar biasa dalam dirinya.

“Hari Ibu adalah untuk mengenang semangat dan perjuangan para perempuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa ini. Ibulah yang mempunyai peran besar dalam menjaga keluarga agar maju secara kualitas. Ibu juga adalah madrasah pertama dalam mendidik anak. Dalam tutunan agama Islam salah satu peran besar Ibu adalah menyusui anaknya selama dua tahun, mendidik dan menjaga keluarga agar menjadi keluarga yang berkualitas dan mampu bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ujarnya.#tamam

News Feed