by

Auditorium Sultan Sulaiman Resmi Beroperasi

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Gedung Auditorium Sultan Sulaiman di kompleks kampus Institut Agama Islam Negeri Samarinda akhirnya resmi beroperasi hari ini, Rabu (19/12/2018). Kegiatan pertama yakni prosesi wisuda Tahun 2018 untuk sarjana angkatan 29 dan Program Pascasarjana angkatan 5.


Gedung tinggi dengan tembok-tembok berwarna hijau dan krem menjadi pemandangan baru di kampus 2 IAIN Samarinda yang berlokasi di Jln. HAM. Rifaddin Loa Janan Ilir itu.

Gedung itu dibangun sejak Februari 2018 lalu yang ditandai dengan Ground Breaking yang dilakukan langsung oleh Menteri Agam RI Lukman Hakim Saifuddin.

Rektor IAIN Samarinda melalui Wakil Rektor 2 Dr. Abzar D. M.Ag mengatakan Auditorium Sultan Sulaiman ini merupakan barometer pesatnya perkembangan kampus IAIN Samarinda.


Dari penuturannya diketahui sumber pendanaan auditorium kebanggaan civitas akademika IAIN Samarinda itu bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau dapat juga disebut Sukuk Negara atau surat berharga (obligasi) yang diterbitkan oleh pemerintah Republik Indonesia berdasarkan prinsip syariah.

Wakil Rektor bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan itu mengungkapkan bahwa pembangunan Auditorium Sultan Sulaiman memakan biaya sekira 37 Miliar Rupiah. Sedang untuk kapasitas gedung sendiri mampu menampung 3 ribu orang.


Rencananya Auditorium Sultan Sulaiman selain perhelatan proses wisuda juga akan diperuntukan untuk pelaksanaan seminar, kegiatan PBAK, juga event besar kemahasiswaan lainnya.#tamam

News Feed