by

Fakultas Syariah Miliki Ketua Ormawa Baru Masa Khidmat 2019

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Panitia Musyawarah Mahasiswa (MUSMA) Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) Fakultas Syariah (FASYA) telah menggelar MUSMA (Jum’at, 23/11/2018) untuk memilih Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah masa khidmat Tahun 2019.


Dari hasil MUSMA tersebut terpilih sebagai Ketua SEMA adalah Ahmad Than Thowi (HTN/Smt. V) dan Kukuh Dwi Kasnu (HES/Smt. V) sebagai Ketua DEMA. Sedangkan untuk MUSMA Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dilangsungkan pada hari Sabtu (22/12/2018) dengan Ketua Terpilih masa khidmat Tahun 2019 untuk HMJ Ilmu Syariah (IS) adalah Muhammad Najib Zam-Zami (HK/Smt. V), HMJ Pidana Politik Islam (PPI) yakni Oktavianti (HTN/Smt. V), dan HMJ Muamalah (MUA) yaitu Muhammad Anshar (HES/Smt. V).

Dr. Hj. Darmawati, M. Hum selaku Dekan Fakultas Syariah, didampingi Wakil Dekan 3, memberikan arahan kepada Para Ketua Ormawa terpilih pada hari Kamis (27/12/2018) di ruang Dekanat FASYA.


Pada kesempatan silaturrahim tersebut Dekan mewakili unsur Pimpinan mengucapkan selamat atas terpilihnya mereka selaku Ketua Ormawa di FASYA.

Disampaikan pula bahwa, hendaknya dalam kepemimpinan nantinya harus mampu menjaga nama baik almamater dan menjunjung tinggi Kode Etik Mahasiswa, menjadi teladan yang baik untuk mahasiswa lain, khususnya adik tingkat, dan lebih interaktif, berkoordinasi dengan unsur pimpinan terkait dan mempererat silaturrahim, kebersamaan, persatuan, terutama di kalangan mahasiswa lintas Program Studi (Prodi), mengakomodir mahasiswa yang potensial, memiliki kemauan, kemampuan dan kapasitas untuk bekerja serta menjalankan program kerja yang menopang program Fakultas, membawa 1 (satu) bendera yakni IAIN Samarinda selanjutnya FASYA, meskipun terdapat beragam warna dari sisi organisasi eksternalnya, demi kebersamaa, memiliki program kerja yang bersinergi, efektif dan efisien serta menjadi motivator dalam setiap kegiatan yang dicanangkan oleh pihak Jurusan dan Fakultas Syariah.


Diketahui masa kepengurusan ORMAWA masa Khidmat Tahun 2018 berakhir seiring dengan pergantian Tahun Anggarannya. Kilas balik kepemimpinan ORMAWA FASYA 2018 selaku Ketua SEMA adalah Khayrul Rizal (HTN/7), Syafruddinnoor sebagai Ketua DEMA (HK/7), Alfatih Manurung (HK/7) menduduki Ketua HMJ Ilmu Syariah, Indra Kari Siregar (HES/7) mengampu Ketua HMJ Muamalah dan Fidi Islami (HTN/7) menjabat Ketua HMJ Pidana Politik Islam.# WD3

News Feed