by

Peringati Hari Amal Bakti, IAIN Samarinda Gelar Beraneka Kegiatan

SAMARINDA, IAIN NEWS,-Menjelang peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, tahun ini menggelar beraneka kegiatan.


Kegiatan itu antara lain Bakti Sosial, cek kesehatan gratis, donor darah, aneka lomba, bazar, santunan anak yatim piatu, ziarah makam pahlawan, jalan sehat gabungan kerukunan antar umat beragama dan puncaknya nanti akan diadakan apel Hari Amal Bakti civitas akademika IAIN Samarinda.

Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd kepada media ini menyebutkan rangkaian kegiatan tersebut sudah direncanakan secara matang oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Samarinda.

“Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang diperingati tanggal 3 Januari 2018 merupakan hari bersejarah bagi Kementerian Agama. Di IAIN Samarinda sendiri HAB dari tahun ke tahun dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat,” tutur Rektor.


Rektor menyebut dengan diperingatinya HAB diharapkan generasi penerus bangsa dapat memaknainya dengan bijak dan positif sebagai bentuk rasa syukur sekaligus media evaluasi serta silaturahmi untuk meneguhkan komitmen pengabdian terhadap masyarakat.

“Kita tentu berharap dengan peringatan HAB yang menginjak ke 73 tahun ini dapat membawa hikmah tersendiri terutama bagi generasi penerus. Selain itu HAB juga patut kita syukuri bersama bahwa kementerian agama telah melaksanakan pengabdian terhadap masyarakat dengan semangat Ikhlas Beramal sudah 73 tahun,”jelasnya.

Diketahui untuk mensukseskan peringatan HAB Kementerian Agama, IAIN Samarinda bekerjasama dengan Kementerian Agama Wilayah Kalimantan Timur dan dinas-dinas terkait seperti Dinas Kesehatan dan Badan Amil Zakat Nasional.

“Kegiatan ini disupport oleh Baznas Kaltim dengan memberikan santunan bagi anak-anak kurang mampu di lingkungan kampus terutama keluarga security, cleaning service, bantuan ke panti jompo dan ke beberapa pesantren binaan IAIN Samarinda. Juga kerjasama dengan Dinas Kesehatan. Beberapa kegiatan juga merupakan gabungan dengan Kanwil Kemenag Kaltim dan kegiatann mandiri di lingkungan kampus,”papar Rektor didampingi Hj. Titi Kadi, M.Pd.I selaku ketua DWP IAIN Samarinda#*tamam

News Feed